Indahnya Kebersamaan Seorang Anak Dengan Satgas TMMD Sengkuyung I Kodim Cilacap



SINGKILTERKINI.COM, CILACAP - Jeda siang pengerjaan jalan makadam di Dusun Ciprahu, Desa Dayeuhluhur, Kecamatan Dayeuhluhur, coba digunakan Satgas TMMD Sengkuyung Tahap I, Sertu Rispilihanto Bamin Teritorial Kodim 0703/Cilacap, untuk makan bersama Raihan (7) yang merupakan anak warga setempat. Sabtu (16/03/19).

Pendampingan kepada mereka tersebut, guna membangkitkan gairah semangat bagi anak-anak akan pentingnya menuntut ilmu demi masa depan.

"Dengan pendampingan ini, semoga dalam kegiatan belajar-mengajar di lingkungan sekolah dan masyarakat penyerapan ilmu mereka dapat maksimal. Saat ini mereka dalam usia emas dengan memori yang masih bagus jika ditanamkan wawasan yang positip," terang Rispilihanto.

Rispilihanto juga memberikan pemahaman-pemahaman dan wejangan agar menhormati orang tua, tidak melawan guru dan peduli akan kesulitan orang lain, termasuk meningkatkan ibadah dan sedekah.

Pendampingan bagi anak-anak ini, diharapkan dapat merubah sudut pandang kearah yang lebih positif, membentuk karakter penerus cinta akan tanah air dan bangsanya. Walaupun dihadapkan dengan segala keterbatasan baik ekonomi keluarga maupun infrastruktur penunjang peraih sukses lainnya.

[ Sutaryo ]

Baca Juga

Cilacap|TMMD|TNI|
View Comments

Komentar

Berita Menarik Lainnya


Singkil Terkini - NETWORK

Support by: PPWI

Ikuti Berita Terbaru