Gembleng Mental Pelajar Lewat Outbond Training




SINGKILTERKINI.COM-Kediri. Selama 2 hari lamanya, Kodim 0809/Kediri menggembleng siswa siswi SMAN 3 Kota Kediri di lereng Gunung Kelud, tepatnya di kawasan Ngrangkah Sepawon, Plosoklaten, Kabupaten Kediri. Tercatat 124 siswa siswi kelas 10 menjalani “Outbond Training” ini. sabtu (23/3/2019)

Wawancara singkat dilakukan antara Pasi Ter Kodim Kediri Kapten Inf Warsito bersama Kepala Sekolah SMAN 3 Kota Kediri Aris Susanto, dan wawancara ini tidak lepas ingin mengetahui lebih dalam, apa visi maupun misi sekolah tersebut dalam menjalankan program yang melibatkan ratusan siswa siswi ini.

Dijelaskan Aris Susanto, Ia sangat yakin, Kodim Kediri bakal mampu melatih anak didiknya, khususnya penerapan kedisiplinan saat menjalankan outbond training. Disamping itu, ia optimis, anak didiknya bisa menjaga kekompakan dan kebersamaan selama 2 hari berturut-turut di Ngrangkah Sepawon ini.

“Kami percaya Kodim (Kediri) bisa mendidik anak-anak kami, melatihnya, agar anak-anak kami bisa menerapkan kedisiplinannya di sekolah, di rumah. Outbond training ini, tidak hanya mendidik kedisiplinan, ada kebersamaan, kekompakan,” kata Aris Susanto.

Ditambahkannya, Berbagai kegiatan di kawasan lereng Gunung Kelud ini sengaja dilakukan SMAN 3 Kota Kediri untuk menggembleng mentalitas siswa siswi. Dengan digemblengnya mental siswa siswi, diharapkan akan menjadi “Metal Body” dan tahan segala permasalahan, serta mencari solusinya.

“Ini memang kita lakukan di tempat-tempat yang sejuk, seperti disini. Ditempat ini, anak-anak dilatih untuk tahan mental, sehingga setelah ini, mental anak-anak menjadi kuat, tahan segala permasalahan dan segera mencari cara terbaik untuk menyelesaikannya,” lanjutnya.

Terkait prestasi selama ini, Aris Susanto mengungkapkan, bahwa beberapa hari lalu, anak didiknya sukses meraih medali emas dan perak di kejurda tingkat provinsi, dengan nomor selam 200 meter dan 400 meter. Selain itu, baru saja anak didiknya sukses meraih juara ketiga lomba paduan suara tingkat Karesidenan Kediri.

Dalam pesannya, Aris Susanto menghimbau seluruh pelajar di Kediri maupun diluar Kediri, agar menghindari hal-hal yang negatif, salah satunya narkoba. Ia mewanti-wanti, bahwa sekali menyentuh narkoba, masa depan pelajar bakal hancur, dan ia mengingatkan agar jangan sekali-kali menyentuh barang berstatus haram ini.

Senada hal itu, Kapten Inf Warsito berpesan agar pelajar di Kediri maupun luar Kediri untuk selalu berlatih dan belajar, agar kelak mereka berhasil meraih prestasi yang terbaik, sekaligus mengharumkan nama sekolah maupun mengangkat nama orang tua masing-masing. Menurutnya, disiplin untuk berlatih dan belajar harus terus dilakukan, termasuk di sekolah dan rumah.

Saat kegiatan HTF, siswa siswi wajib melewati 5 pos, dan tiap-tiap pos berbeda jenis tantangan yang harus dijalani. Dari tali temali hingga pengetahuan penggunaan kompas, menjadi pengalaman tersendiri bagi ratusan siswa siswi ini. (dodik)

Baca Juga

Jawa Timur|Kediri|TNI|
View Comments

Komentar

Berita Menarik Lainnya


Singkil Terkini - NETWORK

Support by: PPWI

Ikuti Berita Terbaru