Dipastikan, Jalan Makadam Akan Rampung Sebelum TMMD Ditutup


SINGKILTERKINI.COM, CILACAP – Melihat hasil pekerjaan pembangunan jalan makadam di Desa Dayeuhluhur  tembus ke Wanareja, di hari ke 22 pelaksanaan TMMD Sengkuyung tahap I Kodim 0703/Cilacap, banyak pihak memastikan jalan tersebut akan rampung sebelum TMMD usai.

''Kami optimis, jalan yang merupakan sasaran fisik utama TMMD Sengkuyung akan rampung sebelum TMMD ditutup. Dengan catatan, semua pihak yang telibat, baik Satgas maupun warga akan terus kerja maksimal,'' tandas Koordinator lapangan TMMD, Sertu Rispilihanto, Selasa  (19/03/2019).

Dikemukakan, berbagai kendala dan hambatan pada pengerjaan sasaran fisik jalan makadam  yang digeber sejak Pra TMMD, kini sedikit demi sedikit bisa di lewati. Hingga hari ke 22, hasil yang dicapai penataan batu pada badan jalan sudah rampung, dan tinggal penguncian dengan sirtu hampir mencapai puncak, sekitar 350 Meter.

Terpisah, Komandan SST  TMMD, Kapten Inf Umar  mengungkapkan, sebagian besar anggota Satgas TMMD adalah personil dari TNI AD  Jajaran Kodim Cilacap, TNI AL dan Polri. Sehingga pekerjaan fisik TMMD Sengkuyung tahap I  Kodim Cilacap bisa berjalan dengan cepat. ''Mereka mempunyai tenaga yang prima  dan jika dihadapkan dengan kegiatan berat tidak kaget lagi karena sudah terlatih,'' jelasnya.

[ Sutaryo ]

Baca Juga

Cilacap|TMMD|TNI|
View Comments

Komentar

Berita Menarik Lainnya


Singkil Terkini - NETWORK

Support by: PPWI

Ikuti Berita Terbaru