Dandim Kediri Salurkan Bantuan Kepada Warga Papar Yang Terdampak Musibah Tanggul Jebol

REDAKSI author photo



Kediri. Dandim Kediri Letkol Kav Dwi Agung Sutrisno, bersama Danramil Papar Kapten Chb Mulyono, Kepala Desa Papar Kolik, Kepala Desa Ngampel Kholif dan Rudi Hartono dari BPBD Kabupaten Kediri, melihat langsung kondisi terkini dampak banjir di Desa Papar dan Maduretno. Jumat (22/3/2019)

Sebagaimana diketahui, sebelumnya di Desa Papar dan Desa Maduretno telah terjadi banjir dengan ketinggian sekitar 50 cm, yang disebabkan oleh meningkatnya intensitas curah hujan yang tinggi, sehingga menyebabkan  saluran air tidak mampu menampung debit air, akhirnya meluap ke pemukiman warga.

Hal ini ditenggarai jebolnya tanggul penahan air di Dusun Tlanak Desa Papar sepanjang 15 meter, dan pihak BPBD sudah turun tangan bersama Koramil Papar dan Polsek Papar untuk membantu warga. BPBD menurunkan 2 unit perahu fiber untuk mengevakuasi warga yang terdampak banjir.

Bantuan sembako dari Kodim Kediri sebanyak 15 paket yang terdiri dari 2 kg gla, 2 kg beras, 10 bungkus mie instant, 1 liter minyak goreng dan 1 kotak teh sariwangi.

Sebelum menuju lokasi desa terdampak banjir, Dandim Kediri mendatangi posko BPBD yang berada di kediaman Kusno, yang juga menjabat sebagai Sekretaris Desa Papar.

Secara keseluruhan, areal terdampak banjir meliputi 203 KK yang tinggal di Dusun Bulurejo dan 265 KK yang tinggal di Dusun Tawangrejo, keduanya ada di Desa Papar. Sedangkan di Desa Maduretno, tercatat 50 KK tinggal di Dusun Cengkirejo dan 8 KK di Dusun Slambur Kidul. (dodik)



Komentar Anda

Berita Terkini