Babinsa Koramil 04 Sultan Daulat Dampingi Petani Halau Hama Burung

SINGKILTERKINI.COM, SUBULUSSALAM - Dalam rangka mensukseskan Swasembada pangan yang telah di canangkan oleh pemerintah. Bintara pembina Desa (Babinsa) Koramil 04/Sultan Daulat Kopka Rodian Anggota Kodim 0118/Subulussalam melaksanakan pendampingan terhadap petani dalam menghalau hama burung yang mengganggu dan merusak serta memakan padi petani di Desa Ciparpare, Kecamatan Sultan Daulat, Kota Subulussalam, Aceh. Minggu (17/3/2019).

Dalam kegiatan penghalauan hama burung diatas lahan seluas dengan luas lahan 1 hektar, Kopka Rosdian mengungkapkan pendampingan  pemasangan umbul umbul ini pada tanaman padi yang bertujuan untuk mengurangi serangan hama burung yang sering mengganggu tanaman padi yang mengakibatkan hasil dari tanaman akan berkurang dikarenakan padi terserang dan dimakan oleh hama burung.

Tanaman padi harus dijaga guna mengurangi serangan hama tikus maupun serangan hama burung
"Dengan kita menjaga dan menunggu langsung di sawah maka juga kita tambah dengan memasang Orang orangan,tali dan kaleng untuk mengamankan tanaman padi dari serangan hama burung yang dianggap paling meresahkan oleh para petani sekarang ini," katanya.

Tali dan kaleng dipasang diatas tanaman padi yang sudah berbuah, karena hama burung selalu memakan dan merusak tanaman padi seperti saat ini yang sedang kami lakukan saat ini. 

"Untuk kegiatan pertanian kami selaku Babinsa yang mempunyai tanggung jawab untuk bisa mendampingi sekaligus mengarahkan para petani dalam penanaman sampai dengan panen, kami sebagai babinsa diharuskan untuk selalu bisa mendampinginya dengan atau tanpa para petani minta kami selalu dengan ikhlas walaupun hari Minggu akan berusaha bisa datang dan mendampingi para petani di wilayah yang sudah menjadi binaan seorang bintara pembina desa tersebut," ungkapnya. [Hendra]

Baca Juga

View Comments

Komentar

Berita Menarik Lainnya


Singkil Terkini - NETWORK

Support by: PPWI

Ikuti Berita Terbaru