Babinsa Komsos Dengan perangkat Desa Tentang Panca Roba Di Musim Kemarau

REDAKSI author photo
.

SINGKILTERKINI.COM,ACEH SINGKIL - Untuk menjalin komanunggalan TNI dengan rakyatnya, Kopda Pardamaean selaku Babinsa Koramil 02/Singkil melaksanakan Komsos dengan perangkat Desa Kampong Sitiambia, Kecamatan Singkil, Kabupaten Aceh Singkil. Kamis, (14/3/2019)

Sebagai seorang babinsa tentuunya harus selalu bisa membaca situasi kondisi yang berkembang di desa nya dan harus bisa menentukan apa yang akan di lakukan. Dengan melihat cuaca saat ini yang tidak menentu, seorang babinsa juga harus berkoordinasi mengenai wilayah untuk menghadapi iklim kerawanan bulan yang akan datang yaitu iklim kemarau.

Sesuai instruksi Komando Atas melalui Komandan Kodim 0109/Singkil Letkol Inf Syaifuddin, S.A.g menyampaikan bahwa kegiatan komsos ini bertujuan untuk menjalin komunikasi sosial antara babinsa dengan masyarakat terutama tentang kondisi cuaca sekarang ini dihadapkan dengan musim kemarau sehingga babinsa dapat segera mengantisipasi apa bila terjadi kebakaran lahan  guna mendukung tugas TNI AD Khusus nya babinsa sebagai ujung tombak Komando Kesatuan Teritorial "( Koramil ).

Untuk itu, Kopda pardamaean mengimbau kepada warga binaannya agar lebih berhati hati dlm melaksanakan aktifitas sehari hari karena cuaca saat ini sedang kemarau, disamping itu kopda pardamaean menekankan kepada warga tentang pembakaran lahan harus betul -betul di pantau agar tidak terjadi kebakaran yang menimbulkan kerugian bagi kita sendiri.

"Apabila ada warga yang ingin melakukan pembakaran agar segera melaporkan instansi terkait dan supaya lebih memperhatikan lagi kebersihan dilingkungan masing-masing, Karena  dapat menimbulkan sesak napas dan polusi udara yang tidak sehat," sebutnya.

Sementara itu, Kepala Kamponng Sitiambia, Makmur mengatakan bahwa sangat berterima kasih kepada babinsa yg mana selama ini sering berkomunikasi dengan warga yaitu dengan memperhatika desa nya,,baik dari segi lingkungan dan permasalahan yang timbul di warga lansung dapat di selesaikan dengan arif dan bijaksana.

Dengan Keterlibatan TNI secara langsung khususnya para Babinsa yang berperan sebagai ujung tombak Satuan Teritorial yang berada langsung di tengah masyarakat diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dalam menyelesaikan dan membantu semua permasalahan yang ada di wilayah binaannya dengan selalu berpegang teguh dengan Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI. [REL]
Komentar Anda

Berita Terkini