Babinsa Komsos Dengan Ibu - Ibu Perwiridan

REDAKSI author photo

SINGKILTERKINI.COM, ACEH SINGKIL - Binter adalah salah satu tugas pokok seorang Babinsa untuk melaksanakan pembinaan dan penggalangan terhadap masyarakat yang ada di desa.

Tentunya melalui pembinaan-pembinaan yang dilakukan seorang Babinsa terhadap warganya akan mempermudah untuk memperoleh informasi-informasi khususnya tentang Geo, Demo, Konsos dan selanjutnya untuk dapatnya pencapaian tugas pokok Koramil sesuai yang di harapkan oleh Komando atas.

Didalam pelaksanaan Binter ini sangat perlu juga di perhatikan jangan sampai terjadi adanya garis-garis pembatas baik itu terhadap kaum perempuan, anak-anak, orang tua, pemuda dan sebagainya . Karena informasi bisa saja didapatkan dari kelompok atau kaum mana saja , termasuk dari kaum ibu-ibu .

Oleh karena itu, Serka MR.Munthe salah seorang Babinsa yang bertugas di Desa Pea Bumbung Kecamatan Singkil secara rutin melaksanakan silaturrahmi dengan kelompok - kelompok organisasi, kesenian termasuk juga dengan kelompok Perwiridan ibu-ibu yang ada di desanya.

Menurut Babinsa, kegiatan-kegiatan yang sering ia lakukan seperti ini akan lebih mudah untuk menjalin kedekatan terhadap warganya itu sendiri .

Pada saat melaksanakan kunjungan-kunjungan terhadap kelompok Perwiridan ibu-ibu di desa , Babinsa sangat sering menanyakan tentang permasalahan dan kendala yang ada dalam kelompok Perwiridan tersebut . 
Melalui cara ini mudah-mudahan saat ini kaum ibu-ibu yang ada di desa binaannya sangat merasa dekat dengan Babinsanya .

Jangan, salah seorang ketua kelompok Perwiridan di Desa Pea Bumbung , menyampaikan rasa simpatiknya terhadap Babinsa yang sering mengunjungi mereka pada saat melaksanakan pengajian.

Mereka juga sangat bangga bisa mengaji bersama dengan bapak tentara yang selama ini sempat terkesan di takuti oleh masyarakat.
Kami tidak pernah menyangka kalau kami bisa mengaji dengan bapak tentara . 

"Karena dulu kami sangat takut dengan tentara . Ternyata selama ini kami takut itu adalah salah , tentara itu baik-baik," ucap ibu tersebut dengan nada gembira .

Terimakasih pak Babinsa..mudah-mudahan kedepan Babinsa selalu ada ditengah-tengah kami , tambah ibu yang sudah tua tersebut .

Didalam kesempatan seperti ini , Serka Munthe sangat sering memanfaatkan kesempatan untuk memberi arahan-arahan positif kepada seluruh ibu-ibu yang hadir dalam pengajian tersebut. [Rel]
Komentar Anda

Berita Terkini