Babinsa Ikut Serta Dalam Pembangunan Desa, Ini Alasanya


SINGKILTERKINI.COM,ACEH SINGKIL - Babinsa Koramil 06/Singkohor Kodim 0109/Singkil Kopda Chandra menghadiri Musdes tentang sosialisssi prioritas usulan pembangunan dan pemberdayaan Desa  Srikayu Ta 2019. Kegiatan tersebut dilaksanakan di kantor Desa Srikayu, Kecamatan  Singkohor, Aceh Singkil. Jumat (22/3/2019).

Babinsa senantiasa ikut serta dalam menentukan prioritas pembangun di Desa Srikayu. Mengetahui perkembangan di desa  binaan merupakan tugas rutin yang harus  dilaksanakan Babinsa untuk diwilayah binaannya.  Selain itu juga sebagai sarana mempererat hubungan antara TNI dan Masyarakat.

“Sudah semestinya seorang Babinsa harus selalu ada di tengah-tengah warga binaannya agar komunikasi dengan warga dapat terjalin dengan baik, sehingga berbagai informasi yang terjadi dapat terdeteksi secara dini dan cepat tentukan langkah untuk menyelesaikannya,” terang Kopda Chandra

Acara ini di hadiri oleh kepala kampung beserta perangkat desa Srikayu dan pendamping desa dari kecamatan Singkohor Kopda Chandra selaku Babinsa yang ada di desa Srikayu Koramil 06/Singkohor untuk selalu mengadakan kegiatan Komsos bersama warganya.

Lebih lanjut, ia mengatakan dengan adanya Babinsa di tengah tengah masyarakat desa binaannya, maka Babinsa dapat mengetahui segala informasi kegiatan dan permasalahsn yang ada di desa binaannya. [REL]

Baca Juga

Aceh|TNI|
View Comments

Komentar

Berita Menarik Lainnya


Singkil Terkini - NETWORK

Support by: PPWI

Ikuti Berita Terbaru