Babinsa Bantu Kesulitan Masyarakat

SINGKILTERKINI.COM, SUBULUSSALAM - Babinsa Koramil 02/Runding Kodim 0118/Subulussalam, Kopda Wagimin, membantu masyarakat mengangkat  kayu bakar untuk kebutuhan memasak  sehari  hari di Desa Panglima Saman, Kecamatan Rundeng, Kota Subulussalam, Aceh. Selasa (19/3/2019).

Kayubakar tersebut digunakan  untuk  kebutuhan memasak sehari-hari  dikarena tabung Gas yang di dukung  pemerintah tidak mencukupi atau  sering terlambat masuk  ke  desa desa  terpencil.

Hal tersebut tidak terlepas oleh jarak  antara ibu  kota ke kecamatan yang  cukup lumayan  jauh, dan  untuk  menghemat biaya masyarakat  menggunakan kayu bakar untuk  memasak.

Kopda Wagimin yang sedang melaksanakan patroli di wilayah desa binaannya melihat masyarakat binaannya mengangkat kayu bakar tersebut tergerak untuk membantu untuk meringankan bebannya sembari menghibur masyarakat tersebut.

Babinsa Koramil 02/Runding Kopda Wagimin mengatakan sesuai Delapan Wajib TNI, kita sebagai prajurit harus dapat mengatasi kesulitan rakyat di sekelilingnya.

"Salah satunya dengan membantu masyarakat yang kurang mampu dan memberikan mereka motivasi untuk dapat mengatasi kesulitannya," tegas Babinsa.

Kemudian masyarakat tersebut mengucapkan  terima  kasih  kepada  Babinsa Koramil 02/Rundeng  yang telah membantunya dan memberikan motivasi agar selalu bersemangat dalam kehidupan bermasyarakat dengan segala kekurangan yang ada.[Hendra]

Baca Juga

Aceh|TNI|
View Comments

Komentar

Berita Menarik Lainnya


Singkil Terkini - NETWORK

Support by: PPWI

Ikuti Berita Terbaru