Anggota TNI dan Rakyat Gelar Jumat Bersih di Desa Sidodadi

REDAKSI author photo

SINGKILTERKINI.COM,ACEH SINGKIL - Dalam menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat di pedesaan, Anggota TNI jajaran Koramil 04/Simpang Kanan Kodim 0109/Singkil bersama rakyat melaksanakan kegiatan Jumat Bersih di Desa Sidodadi, Kecamatan Simpang Kanan, Aceh Singkil, Jumat (22/3/2019).

Kegiatan jumat bersih yang dilaksankan sekitar 660 orang yang terdiri dari anggota TNI dan warga Desa Sidodadi, Kecamatan Simpang Kanan di fokuskan pada fasilitas umum seperti, Tempat Pemakaman Umum (TPU), Kantor Desa, Tempat Ibadah (Masjid) dan sepanjang jalan.

Menurut Serka Agung yang mewakili Danramil 04/Simpang Kanan, Kapten Inf Asfimal yang pada saat Apel pengecekan menyampaikan kegiatan Jumat bersih atau yang biasa kita sebut dengan gotong royong ini merupakan tradisi warisan nenek moyang yang perlu dijaga dan dilestarikan.

"Karena manfaat dari kegiatan ini sangatlah besar. Selain sebagai wadah dalam bersilaturahmi, dengan kegiatan gotong royong pekerjaan yang berat akan menjadi ringan karena dikerjakan secara bersama-sama serta lingkungan kita juga akan terlihat bersih,indah, nyaman dan sehat," sebut Serka Agung.

Selain itu, Ia mengajak masyarakat agar dalam tahun politik ini selalu menjaga kekompakan dan kerukunan antara satu sama yang lainnya, jangan sampai diantara masyarakat karena beda pendapat atau pilihan dalam Pemilu akhirnya saling bermusuhan sehingga dapat merusak persatuan dan kesatuan yang selama ini terbangun. "Mari bersama-sama kita jaga dan sukseskan pelaksanaan Pemilu tahun ini dengan suasana yang damai, aman dan tertib", tegasnya.

Sementara itu, Sekdes Desa Sidodadi, Sutarman mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas perhatian dari Anggota Koramil atas terlaksananya kegiatan jumat bersih. "Semoga dengan kegiatan seperti ini desa kami akan terjaga kebersihannya sehingga masyarakat kami juga akan terjaga kesehatannya. Sekali lagi kami selaku Aparatur Desa mewakili seluruh masyarakat Desa Sidodadi mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh anggota Koramil 04/Sp Kanan", ucap Sutarman.[ag 04.]
Komentar Anda

Berita Terkini