Wujudkan Pokdar Kamtibmas, Babinsa Berikan Pembekalan


SINGKILTERKINI.COM, CILACAP - Samakan persepsi dan misi dalam mewujudkan situasi yang aman dan kondusif di wilayah binaannya, Babinsa Sidakaya, Koramil 01/Cilacap Serka Ali Nurhadi, berikan pembekalan kepada Pokdar Kamtibmas di lingkungan RW 01 bertempat di Balai RW 01, Kelurahan Sidakaya Kecamatan Cilacap Selatan, Kabupaten Cilacap, Minggu (13/01) malam.

Dijelaskan Serka Ali, pembekalan ini sangat penting bagi mereka sebagai anggota kelompok yang sadar akan keamanan dan ketertiban masyarakat di lingkungannya. Oleh karenanya kesadaran itu hendaknya dibarengi dengan pembekalan yang cukup yang didasari dengan cinta tanah air, keiklasan dan terkoordinir sehingga harapannya tidak salah langkah,” jelasnya.

Diungkapkan Serka Ali, sebelum ada pokdar kamtibmas, telah ada lebih dulu Pokdarkum. Namun demikian, secara legalitas pun Pokdar Kamtibmas berada dibawah UU Kapolri dan dengan TNI, Pokdar Kamtibmas adalah mitra TNI karena dalam tugas TNI, diantaranya adalah pembinaan kepada rakyat terlatih di wilayah. ” Semoga dengan adanya Pokdar Kamtibmas, lingkungan kita yang sudah aman ini tetap aman dan nyaman,” ucapnya.

Gatot, Ketua Pokdar Kamtibmas RW. 01 Kelurahan Sidakaya  menyampaikan terima kasih kepada Babinsa yang berkenan hadir dan memberikan pembekalan kepada anggota Pokdar Kamtibmas. Baginya, "pembekalan dan pembinaan sangat penting bagi mereka sebagai anggota Pokdar kamtibmas agar lingkungannya jauh lebih aman." Tutur Gatot.

(Sutaryo)

Baca Juga

Cilacap|TNI|
View Comments

Komentar

Berita Menarik Lainnya


Singkil Terkini - NETWORK

Support by: PPWI

Ikuti Berita Terbaru