Nanti Malam, Tengku Zulkarnain Ceramah di Aceh Singkil

REDAKSI author photo
Wasekjen MUI Pusat, KH.Teuku Dr.Zulkarnain,MBA

SINGKILTERKINI.COM,ACEH SINGKIL - Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH.Teuku Dr. Zulkarnain,MBA atau biasa dikenal dengan Ustad Tengku, nanti malam, Jumat, 11 januari 2018 akan mengisi acara ceramah tablig akbar di Masjid Hayatul Iman, Desa Rimo, Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil. 

Kegiatan tabligh Akbar ini diselenggarakan oleh Front Pembela Islam (FPI) Kabupaten Aceh Singkil, bekerja sama dengan Pengurus Masjid Hayatul Iman Kota Rimo. 

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Front Pembela Islam (FPI) Kabupaten Aceh Singkil, Tgk. Hambalisyah Sinaga ,S.Pd.I mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk mempererat silaturrahmi dan bersatuan antar sesama ummat Islam melalui kegiatan ceramah Agama. 

Ditanya tentang tema kegiatan, Tgk. Hambali menyebut, tema yang diusung adalah persatuan dan kepemimpinan. Namun, ia menampik kegiatan tersebut berhubungan dengan pemilu.

“Tema kegiatan adalah persatuan dan Kepemimpinan Ummat. Penceramahnya Tengku Zulkarnain atau dikenal juga dengan Ustad Tengku. Kita tidak ada agenda politik. Tapi memang perlu kita satukan ummat, agar politik tidak membuat kita terpecah belah," Kata Hambali.

Hambali berharap, ummat Islam di Aceh Singkil dapat menghadiri kegiatan ini, sehingga pesan-pesan ceramah beliau dapat lebih banyak sampai kepada ummat.   

“kami mengimbau mari sama-sama kita ramaikan acara ini. Sampaikan kepada Ummat Islam di seluruh Aceh Singkil untuk hadir ke Mesjid Hayatul Iman Rimo. Kalau bisa bawa serta keluarga dan tetangga kita. Kehadiran Beliau merupakan anugerah, karena tokoh seperti beliau bersedia Hadir di singkil,” jelas Hambali.

Tengku Zulkarnain atau Ustad Tengku merupakan Wasekjen MUI Pusat. Penceramah senior ini sering tampil di Televisi-televisi Nasional terutama ketika ada isu-isu berkaitan dengan keagamaan.

Sebelum ke Aceh Singkil, Ustad Tengku terlebih dahulu akan singgah dan menjadi Khatib Shalat Jum’at di Masjid Agung Kota Subulussalam, Aceh. Selanjutnya, beliau akan melanjutkan perjalanan ke Kota Rimo, Kabupaten Aceh Singkil. (AZ/RED)
Komentar Anda

Berita Terkini