Jelang Pilkades Serentak, Babinsa Adipala Latih Kesiapan Linmas


SINGKILTERKINI.COM, CILACAP - Menjelang pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak, Babinsa desa Adireja Kulon, Koramil 08/Adipala, Pelda Wahidin melatih kesiap siagaan kepada Linmas di desa binaannya, kegiatan berlangsung di halaman Pendopo Balai Desa Adireja Kulon Jalan Srandil No. 294 Kecamatan Adipala, Kabupaten Cilacap, Rabu (16/1).

Guna mendukung kegiatan yang dalam waktu dekat akan diselenggarakan yakni, pesta demokrasi Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak yang  akan dilaksanakan pada tanggal 20 Pebruari 2019, maka Pemerintah Desa Adireja Kulon bekerja sama dengan Babinsa Koramil Adipala dan unsur terkait lainnya untuk melatih para anggota Linmas. Linmas adalah ujung tombak dalam pelaksanaan pengamanan secara langsung dalam pilihan Kepala Desa, Pileg dan Pilpres 2019.

Sebagai unsur terdepan dalam pengamanan, anggota Linmas hendaknya harus berpenampilan yang rapih, bersih sehingga akan disegani oleh masyarakat dalam bertugas." Ujar Pelda Wahidin. Disamping itu sebagai panutan warga masyarakat di desanya. Oleh karenanya Babinsa Desa Adireja Kulon Pelda Wahidin membekali materi cara menggunakan pakaian seragam Linmas yang benar, cara mengikat tali sepatu, dan memberikan materi Peraturan Baris Berbaris (PBB)  cara sikap sempurna, sikap istirahat dan penghormatan

Pada kesempatannya, Kades Adireja Kulon, Suharti mengucapkan terimakasih kepada TNI anggota Koramil 08/Adipala yang selama ini telah bekerja sama di desa  untuk sama - sama mendukung kegiatan, apa lagi dalam waktu dekat ini akan menghadapi Pilkades, Pemilihan Umum Legislatif dan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden. "Semoga dengan kerja sama yang baik ini bisa berjalan dengan aman dan lancar serta nyaman." Kata Suharti.

Tampak hadir kegiatan tersebut,  Kasi Trantib Kecamatan Adipala Irwan Aryanto, S.Stp, MM, Kepala Desa Adireja Kulon  Suharti, Babinkamtibmas Aiptu Yakub K, Babinsa Desa adireja Kulon Pelda Wahidin serta diikuti anggota Linmas Desa Adireja Kulon. (Sty)

Baca Juga

Cilacap|TNI|
View Comments

Komentar

Berita Menarik Lainnya


Singkil Terkini - NETWORK

Support by: PPWI

Ikuti Berita Terbaru