Danrem Purmanto Pimpin Upacara Penyerahan Tugas Dandim 0108/Agara Dan Tradisi Satuan

Danrem 011/Lilawangsa Kolonel Inf Purmanto pada saat memimpin upacara penyerahan tugas Dandim 0108/Agara dan Tradisi Satuan, di Gedung KNPI Korem 011/Lilawangsa, Senin (7/1/2019).
SINGKILTERKINI.COM, LHOKSEUMAWE – Tahun 2019 merupakan tahun politik yaitu pesta demokrasi dalam menghadapi perhelatan pemilu yang akan datang, dengan demikian para Komandan satuan Kewilayahan harus bertanggung jawab kepada anggotanya untuk memberi pemahaman baik menyangkut tugas dan sikap netralitas TNI serta mampu memberikan rasa aman kepada masyarakat.

Hal itu dikatakan Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa Kolonel Inf Purmanto pada saat memimpin upacara penyerahan tugas Dandim 0108/Agara dan Tradisi Satuan, di Gedung KNPI Korem 011/Lilawangsa, Senin (7/1/2019).

Sementara itu berkaitan dengan penyerahan tugas Dandim 0108/Agara dan Tradisi satuan, alih tugas dan alih jabatan yang selalu dilaksanakan di lingkungan TNI–AD termasuk di jajaran Korem 011/Lilawangsa, tentunya pergeseran pucuk pimpinan yang dilakukan telah melalui mekanisme dan prosedur yang matang dan sistematis, selain bertujuan untuk mengembangkan kapasitas kepemimpinan, manajerial dan profesionalisme keprajuritan juga untuk memelihara kesinambungan organisasi sehingga secara dinamis dapat berkembang ke arah yang lebih baik.

Kolonel Inf Purmanto pada kesempatan tersebut  menghimbau kepada seluruh pimpinan dan para perwira maupun prajurit serta PNS di jajaran satuan Korem 011/Lilawangsa, agar terus meningkatkan kualitas dan kuantitas kinerja dengan sebaik-baikya, serta mampu menjaga soliditas dan loyalitas maupun disiplin baik sebagai abdi negara maupun abdi masyarakat.

Danrem juga menjelaskan bahwa Kodim 0108/Agara merupakan salah satu wilayah  yang cukup luas dan strategis, serta memiliki Potensi sumber daya manusia yang berkualitas dan kekayaan sumber daya alam yang baik. Sehingga apabila seluruh elemen mampu mensinergikan kemampuan yang ada, tentu peningkatan  kesejahteraan seluruh masyarakat akan segera terwujud dengan sebaik-baiknya, pungkasnya.

Menurut Danrem "Yang terpenting bahwa TNI di wilayah Korem 011/Lilawangsa  pada hakekatnya selalu berupaya membantu dan memberikan kontribusi positif, dengan melakukan berbagai program yang langsung menyentuh kepentingan  masyarakat luas. Seperti pelaksanaan program ketahanan pangan, pertanian, penghijauan dan berbagai program TNI  lainnya, sehingga kemanunggalan TNI-Rakyat akan terus terpelihara dengan optimal dan seefisien mungkin", harapnya.

Sedangkan kepada para prajurit TNI dan PNS jajaran Korem 011/Lilawangsa, agar menjaga netralitasnya dalam pelaksanaan pemilihan Tahun 2019 yang merupakan tahun politik yaitu pesta demokrasi dalam menghadapi perhelatan pemilu yang akan di selenggarakan beberapa bulan kedepan. Artinya, TNI tidak berpihak kepada calon dan partai manapun juga, tegasnya.

"Hal ini penting untuk di pahami dan dilaksanakan, karena TNI dilarang untuk  melakukan politik praktis namun saya harapkan juga tidak buta  politik. Yang perlu di garis bawahi adalah TNI di jajaran Korem 011/Lilawangsa selalu siap membantu pihak kepolisian di dalam mengamankan dan mensukseskan jalannya pelaksanaan pemilihan ataupun pesta demokrasi nantinya", tegas Danrem.

Diakhir sambutannya, Komandan  Korem 011/Lilawangsa Kolonel Inf Purmanto menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya, kepada Letkol Kav Joni Hariadi, S.E atas loyalitas, dedikasi dan pengabdiannya selama memangku jabatan Dandim 0108/Agara dengan cukup baik, dan selamat bertugas di satuan baru sebagai Pabandya-1/Kompem Spaban IV/Komsos Sterad semoga dapat lebih sukses. Demikian juga kepada Ny. Joni Hariadi, terima kasih selama ini dengan setia mendampingi selama berdinas di Kodim 0108/Agara.

"Pada kesempatan yang baik ini, kita juga melaksankan tradisi penerimaan dan pelepasan warga Korem 011/Lilawangsa, untuk itu saya selaku Komandan Korem 011/Lilawangsa dan pribadi mengucapkan selamat datang kepada Mayor Inf Putra Negara sebagai Kasi Ops Korem 011/Lilawangsa dan Mayor Kav Anton Wahyudo sebagai Kasi Ren Korem 011/Lilawangsa. Saya harapkan dengan kehadiran Mayor Inf Putra Negara dan Mayor Kav Anton Wahyudo akan semakin meningkatkan kinerja Korem 011/Lilawangsa khususnya bidang operasi dan perencanaan program dan anggaran".

Selain itu saya juga mengucapkan terima kasih kepada Letkol Inf Valyan Tatyunis, yang selama ini memangku jabatan sebagai Kasiops Korem 011/Lilawangsa dengan baik. Semoga didalam mengemban tugas sebagai Danyonif Raider Khusus 114/Satria Musara Brigif 25/Siwah dapat aman dan berhasil. (Laung)

Baca Juga

TNI|
View Comments

Komentar

Berita Menarik Lainnya


Singkil Terkini - NETWORK

Support by: PPWI

Ikuti Berita Terbaru