Babinsa Koramil Kedungreja Bersama Kades Cek Rumah Warga Terdampak Puting Beliung





SINGKILTERKINI.COM, CILACAP - Babinsa Ciklapa, Koramil 12/Kedungreja Sertu Sugiyarto bersama BPBD, Kades cek rumah warga terdampak angin puting beliung, Kamis (03/01) dini hari. Binter sebagai salah satu fungsi utama TNI diselenggarakan secara profesional sebagai bagian dari panggilan tugas untuk menjaga keutuhan wilayah dan kedaulatan NKRI.

Hal tersebut dilakukan oleh Babinsa Koramil Kedungreja Sertu Sugiyarto melaksanakan pengecekan rumah warga yang terkena puting beliung, dan berkordinasi dengan Kades Ciklapa dan BPBD untuk merencanakan karya bakti membantu warga yang terdampak musibah bencana alam angin puting beliung.

Tindakan aparat Babinsa mendatangi TKP serta koordinasi dengan Kepala Desa, BPBD bersama warga masyarakat untuk bersama sama melaksanakan rencana karya bhakti musibah angin punting beliung secara gotong royong dengan instansi pemerintah dan warga masyarakat sekitarnya.

Menurut Keterangan Babinsa, dua rumah yang rusak pasca  bencana angin puting beliung di Dusun Purwosari Rt. 07 Rw. 09
Desa Ciklapa, Kecamatan Kedungreja pada pukul 15.00 yakni, rumah milik Ibu Eka (33)  dan rumah milik Bapak Yono (50).

"Kerusakan bangunan rumah kontruksi bilik dengan ukuran 6x8 meter mengalami rusak ringan di bagian atap dan kerugian ditaksir mencapai Rp. 1.550.000,-  (Satu Juta Lima Ratus Lima Ribu Rupiah)." Terangnya.

(Sitaryo)

Baca Juga

Cilacap|TNI|
View Comments

Komentar

Berita Menarik Lainnya


Singkil Terkini - NETWORK

Support by: PPWI

Ikuti Berita Terbaru