Babinsa Komsos Dengan Pedagang Jamur Kelapa Sawit

SINGKILTERKINI.COM,ACEH SINGKIL - Anggota TNI jajaran Koramil 02/Singkil, Kodim 0109/Singkil, Kopda Asrul meaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Penjual Jamur di pinggir jalan Lintas Singkil -Rimo, Desa Kampung Baru, Kecamatan Singkil Utara, Aceh Singkil. Jumat (11/1).

Komsos ini bertujuan untuk menambah dan meningkatkan jalinan komunikasi sosial dengan warga diwilayah desa binaannya, sembari bertanya dan mengecek perkembangan daya beli masyarakat untuk mengkonsumsi jamur Kelapa Sawit, sekaligus mengetahui situasi dan kondisi keamanan di sekitar jalan Besar Rimo Singkil.

Salah seorang Pedagang Sayur Jamur mengungkapkan, bahwa dengan adanya jamur Kelapa Sawit yang melimpah warga Desa Kampung Baru memanfaatkan jamur sebagai penunjang perekonomian warga, apalagi jamur tersebut juga di minati oleh masyarakat umum sehingga peluang ini sangat dimanfaatkan warga.

Dalam kesempatan komsos tersebut, Kopda Asrul mengajak para warga Desa Kampung Baru khususnya ibu - ibu agar memanfaatkan sayur jamur ini untuk sebagai membatu perekonomian masyarakat.

"Terlepas dari hal itu, hal yang terpenting sebagai babinsa koramil 02/Singkil adalah memantau situasi keamanan, ketertiban,dan menekankan agar pedagang berhati - hati saat menjajakan daganya dari kenderaan yang hilir mudik d jalan besar tersebut," jelas Babinsa.

Terpisah, Danramil 02/Singkil, Kapten inf Bambang Supriadi mengatakan kegiatan komsos dengan turun langsung ke masyarakat pedagang tradisional tersebut dinilai sangatlah penting bagi babinsa, terutama untuk mengetahui kondisi masyarakatnya dan mendukung usaha masyarakatnya.

Menurut Danramil, usaha yang di lakukan warga desa kampong baru tersebut khususnya ibu-ibu sangat menjadi contoh bagi desa lain, yang mana ibu- ibu tersebut dapat memanfaatkan hasil alam yang ada dilingkungan tempat tinggal mereka. (Bambang)

Baca Juga

View Comments

Komentar

Berita Menarik Lainnya


Singkil Terkini - NETWORK

Support by: PPWI

Ikuti Berita Terbaru