Babinsa Ajak Masyarakat Untuk Imunisasi Anak Balita


SINGKILTERKINI.COM, CILACAP, JATENG - Babinsa Penyarang, Koramil 11/ Sidareja Serda Aris Kurohman melakukan pendampingan imunisasi di Posyandu "Mawar" berlangsung di Balai Desa Penyarang,  Kecamatan Sidareja, Kabupaten Cilacap, Selasa (15/01) pagi.

Dalam upaya meningkatkan kesadaran masyarakat tentang kesehatan balita di desa binaannya, Babinsa Koramil 11/ Sidareja Serda Aris kurohman  bersama Bidan Desa Penyarang, Sukanti, A.md.Keb.  memberikan penyuluhan dan sosialisasi pentingnya imunisasi untuk anak balita kepada warga masyarakat yang memiliki anak balita di wilayah desa Penyarang Kecamatan Sidareja.

Sukanti selaku Bidan desa Penyarang menuturkan,  "pemberian imunisasi kepada anak balita itu sangatlah penting untuk menjaga kesehatan anak dan meningkatkan kekebalan atau daya tangkal terhadap penyakit bagi anak anak balita." Ucapnya.

Ditempat yang sama, Serda Aris Kurohman juga mengemukakan, "Kami mohon kepada warga masyarakat yang memiliki anak balita ayoo... segera bawa ke Posyandu atau Puskesmas terdekat untuk di imunisasi secara tuntas untuk menjaga kesehatan dan meningkatkan kekebalan anak balita agar tidak mudah terserang penyakit" ajak Serda Aris kurohman.

Kegiatan pendampingan yang dilakukan Babinsa Penyarang Serda Aris Kurohman ini merupakan bentuk kepedulian terhadap kesehatan, khususnya para balita serta sangat mendukung jalannya penyuluhan imuninsasi.

"Adanya penyuluhan imuninasi balita disetiap desa diharapkan mampu mengatasi masalah kesehatan sampai ke lapisan paling bawah." Tutup Aris.

(Sutaryo)

Baca Juga

Cilacap|Kesehatan|TNI|
View Comments

Komentar

Berita Menarik Lainnya


Singkil Terkini - NETWORK

Support by: PPWI

Ikuti Berita Terbaru