Tingginya Curah Hujan, Polres Aceh Singkil Siaga Bencana Alam


SINGKILTERKINI.COM,ACEH SINGKIL -Tingginya curah hujan di wilayah Kabupaten Aceh Singkil dan Kota Subulussalam, Aceh sejak akhir September 2018 dan hingga di awal Oktober 2018 ini menyebabkan sejumlah wilayah terendam banjir.

Berdasarkan analisa cuaca, Polres Aceh Singkil menyatakan saat ini wilayah Kabupaten Aceh Singkil dan Kota Subulussalam dalam kondisi siaga bencana alam, hal itu di akibat cuaca ekstrim.

"Sesuai analisa cuaca, wilayah Aceh Singkil dan Subulussalam saat ini siaga bencana alam, karena cuaca yang ekstrim hujan deras dan rawan longsor. Masyarakat juga diminta untuk waspada karena cuaca buruk," kata Kapolres Aceh Singkil AKBP Andrianto Agramuda SIK melalui Kabag Ops, AKP Erwinsyah S.Sos saat meninjau Lokasi banjir di Desa Ketapang Indah, Kecamatan Singkil Utara, Aceh Singkil.  Senin (01/10/2018).


Dijelaskannya bahwa, saat ini Kapolres Aceh Singkil telah memerintahkan para personil untuk siaga bencana alam terkait cuaca ekstrim ini. 

"Sekarang telah terjadi banjir di wilayah kecamatan Singkil Utara, namun saat ini sudah mulai surut," sebut AKP Erwin yang ikut didampingi Kasat Shabara.

Lanjutnya, guna mengantisipasi sesuatu hal yang tidak dinginkan, Polres Aceh Singkil juga telah menyiapkan sarana dan prasarana untuk keperluan menanggulangi  bencana alam yang kemungkinan terjadi karena curah hujan yang tinggi. (Jamaluddin)

Baca Juga

Aceh|Aceh Singkil|Banjir|Headline|Peristiwa|Polri|
View Comments

Komentar

Berita Menarik Lainnya


Singkil Terkini - NETWORK

Support by: PPWI

Ikuti Berita Terbaru