Poktan Sendang Mulyo Mencoba Tanam Bawang Merah, Hasil Panen Melimpah



SINGKILTERKINI.COM, CILACAP - Babinsa Koramil 15/Karangpucung Jajaran Kodim 0703/Cilacap Serma Suwarjo dampingi panen perdana bawang merah milik kelompok tani Sendang Mulyo Desa Sindangbarang, Kecamatan Karangpucung, Kabupaten Cilacap, Senin (1/10).

Menurut PPL Kecamatan Karangpucung Hari Mahardika "Ini merupakan percobaan tanam bawang merah perdana di wilayah Kcamatan Karangpucung dan hasilnya cukup mengejutkan, dari lahan seluas 55 ubin milik kelompok tani Sendang Mulyo mampu menghasilkan bawang merah kualitas baik sebanyak 422 kg. Melihat hasil panen bawang merah yang mencapai 422 kg tersebut, kami akan berupaya mengajukan bantuan benih dan pupuk untuk penanaman selanjutnya"ujarnya.

Babinsa Serma Suwarjo juga menuturkan bahwa dalam perawatan tanaman bawang merah ini para petani harus selalu memperhatikan kebutuhan airnya dan memberikan pupuk kandang secukupnya.

"Jika penanaman bawang merah dapat terus dilaksanakan di wilayah Kecamatan Karangpucung maka akan cukup meningkatkan penghasilan petani di wilayah Kecamatan Karangpucung," ungkapnya. (Sty)

Baca Juga

Cilacap|Pertanian|TNI|
View Comments

Komentar

Berita Menarik Lainnya


Singkil Terkini - NETWORK

Support by: PPWI

Ikuti Berita Terbaru