Pererat Tali Silaturrahmi, Babinsa Koramil 04/Simpang Kanan Komsos Dengan Warga Masysrakat Binaan


ACEH SINGKIL – Dalam rangka mempererat tali silaturahmi dan kerjasama yang baik guna mendukung Tugas Pokok Babinsa serta terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, Anggota TNI Jajaran Koramil 04/Simpang Kanan, Serda Safariyanto secara rutin dan berkesinambungan melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) dengan warga binaannya. 

Komsos itu dilaksanakan Babinsa Serda Safariyanto dengan warga binaannya bertempat di Warung Kopi milik Bapak Husen, Warga Desa Tuhtuhan Kecamatan Simpang Kanan, Kabupaten Aceh Singkil. Selasa (3/10). 

"Komunikasi Sosial ini merupakan tugas rutin yang dilaksanakan oleh seorang Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan," kata Danramil 04/Simpang Kanan, Kapten Inf Asfimal.

Babinsa lanjut Danramil, merupakan ujung tombaknya satuan dilapangan, maka kegiatan komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa dapat diterima positif oleh masyarakat. Sebab, dengan adanya Babinsa yang berkeliling di Desa binaannya maka Babinsa ak├án dapat mengetahui  permasalahan sehingga dapat dilakukan langkah langkah untuk mengantisipasinya.

Sementara itu, Serda Safariyanto menjelaskan bahwa sebagai Babinsa harus selalu memberikan motivasi, dorongan dan ide-ide yang bermanfaat bagi masyarakat binaan. Dengan harapan semakin banyaknya masyarakat kita yang produktif akan tercipta lapangan kerja bagi warga sekitar dan mengurangi jumlah pengangguran.(Rel).

Baca Juga

View Comments

Komentar

Berita Menarik Lainnya


Singkil Terkini - NETWORK

Support by: PPWI

Ikuti Berita Terbaru