Pererat Silahturahmi, Babinsa Komsos Dengan Masyarakat di Desa Rantau Gedang


SINGKILTERKINI.COM,ACEH SINGKIL - Anggota Koramil 02/Singkil Kodim 0109/Singkil Kopda Suparlan melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat di Desa Rantau Gedang Kecamatan Singkil, Aceh Singkil. Jum'at (05/10/2018)

Danramil 02/Singkil, Kapten INF Bambang mengatakan kegiatan komsos yang dilaksanakan oleh Kopda Suparlan bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dan kerjasama yang baik dalam rangka mendukung Tugas Pokok Babinsa serta terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

"Kopda Suparlan selaku Babinsa di Desa Rantau Gedang secara rutin dan berkesinambungan melaksanakan Komsos dengan masyarakat di wilayah binaannya, salah satunya dirumah kediaman Bapak Jamal," sebut Danramil.

Komsos dilaksanakan dengan cara mendatangi rumah, selain itu Babinsa juga memanfaatkan warung Kopi untuk melaksanakan komsos dengan dengan masyarakat, apalagi warung kopi sering dimanfaatkan warga untuk tempat berkomunikasi.

"Keguatan Komsos juga merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan dari Babinsa tersebut dan akan lebih mempererat hubungan antara TNI dan Masyarakat," terang Danramil 

Babinsa lanjutnya, merupakan ujung tombaknya satuan dilapangan, maka kegiatan komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa dapat diterima positif oleh masyarakat. 

"Semoga dengan adanya Babinsa yang berkeliling di Desa binaannya jadi Babinsa tahu permasalahan sehingga kalau ada permasalahan cepat terselesaikan," ujarnya. (Rel)

Baca Juga

View Comments

Komentar

Berita Menarik Lainnya


Singkil Terkini - NETWORK

Support by: PPWI

Ikuti Berita Terbaru