Pentingnya Jamban, Babinsa Koramil 04/Simpang Kanan Komsos Dengan Warga Binaan


ACEH SINGKIL - Program jambanisasi tahun 2018 Kodim 0109/Singkil kembali digelar. Serda Doni Babinsa  Desa Silatong Kecamatan Simpang Kanan Kabupaten Aceh Singkil disela-sela melaksanakan tugas pokoknya melaksanakan Komunikasi Sosial dengan warga desa tentang pentingnya jamban pada sitiap rumah. (Kamis, 04/10/2018).

Serda Doni mengatakan ," bahwa  jamban harus ada pada setiap rumah demi untuk menjaga kesehatan walaupun desa Silatong ini berada dipinggiran Sungai tetapi kebiasaan Buang Air Besar ( BAB ) lansung ke sungai merupakan suatu kibiaasan yang kurang baik menurut kesehatan.

Sementara itu Danramil 04/Simpang Kanan Kodim 0109/Singkil, Kapten Inf Asfimal menambahkan, ia telah memerintahkan babinsa di wilayah jajarannya untuk terus mengajak warga desa memelihara lingkungan supaya tetap bersih dan sehat dengan salah satu cara memiliki masing-masing rumah memiliki Jamban Keluarga.

Disamping itu dengan adanya program jambanisasi yang dilaksanakan oleh Kodim 0109/Singkil melalui Koramil jajaran juga bisa membantu warga desa untuk mewujudkan hidup sehat terutama melalui perogram Jambanisasi. (Rel)

Baca Juga

Aceh Singkil|TNI|
View Comments

Komentar

Berita Menarik Lainnya


Singkil Terkini - NETWORK

Support by: PPWI

Ikuti Berita Terbaru