Kodim 0109/Singkil Berikan Pembekalan Kepada Guru di Aceh Singkil

REDAKSI author photo

ACEH SINGKIL- Satuan Kodim 0109/Singkil memberikan pembekalan kepada para Guru yang tergabung dalam Sekolah Guru Indonesia (SGI) sebanyak 72 orang dari beberapa guru sekolah yang ada diwilayah Kabupaten Aceh Singkil. Rabu (3/10).

Adapun materi pembekalan yang diberikan berupa Peraturan Baris Berbaris (PBB), Out Bond yang terdiri dari Permadani Terbang, Holahub, Memindahkan Tongkat, Membawa Bola dengan tali dan Doser.

Dalam Kegiatan tersebut dilatih oleh 7 orang anggota dari Kodim dan Koramil jajaran Kodim 0109/Singkil  yang dipimpin Serka Rasit Monte dan dibantu 5 orang anggota dalam memberikan materi maupun permainan.
Kegiatan Pembekalan materi yang diberikan kepada para  guru ini bertujuan untuk Memberikan dan pemahaman bagaiaaman seorang guru dalam mendidik anak murid baik seperti pelaksanaan Upacara, peraturan baris berbaris dan mengenal permaianan yang dapat menumbuh kembangkan kreatifitas murid selama proses belajar mengajar.



Melatih para guru untuk lebih disiplin dalam mendidik anak muridnya dan rasa tanggung jawab dalam mendidik anak muridnya serta Mampu meningkatkat kualitas pendidikan yang ada di wilayah Kab.  Aceh Singkil.

kegiatan ini merupakan suatu program yang harus dilaksanakan oleh satuan teritorial Kodim 0109/Singkil untuk memberikan pembekalan kepada Para Guru dalam proses belajar mengajar.

Adapun kesan dan pesan yang disampaikan  oleh salah satu Guru yang ikut dalam Pembekalan  ini bahwa apa yang sudah didapat selama kegiatan pembekalan ini sangat bermanfaat sekali dan memahami bagaimana melaksanakan peraturan baris berbaris dengan benar dan tata cara pelaksanaan upacara serta banyak mengenal permaianan out Bond yang dapat mengajak para murid untuk menumbuhkan rasa kerjasama dan kebersamaan dalam tujuan yang baik.

Dengan pembekalan ini diharapakan kepada para guru dapat menerapkan apa yang sudah di dapat selama pembekalan ini untuk ditumbuh kembangkan di sekolah-sekolah yang ada di wilayah Kabupaten Aceh Singkil. (Rel)
Komentar Anda

Berita Terkini