Babinsa Koramil 07/Danau Paris Hadiri Rapat Tapal Batas Wilayah di Desa Sikoran


ACEH SINGKIL -  Babinsa Koramil 07/Danau Paris Kodim 0109/Singkil menghadiri rapat tapal batas wilayah penyalahgunaan Lahan Hutan di Desa Sikoran, Aceh Singkil. Jumat (05/10).

Dalam rapat itu selain dihadiri oleh masyarakat setempat juga ikut dihadiri para tokoh Tokoh Masyarakat ditingkat Kecamatan Danau Paris. 

"Acara ini membahas tentang bagaimana penyelesaian dan meminimalisir terhadap penyalah gunaan pembukaan lahan hutan yang tidak dibenarkan sesuai undang2 dan hukum yg berlaku. Disini juga dibahas bagaimana agar jangan terjadi penyerobotan wilayah ataupun tanah garapan yang bukan miliknya," ujar Serda Dasopang yang juga selaku Babinsa di desa Sikoran.

Sementara itu, Kepala Desa Sikoran menyampaikan kepada masyarakat agar lebih teliti dan berani menyampaikan hak kepemilikan yang sah sesuai undang- undang yang berlaku. "Dengan begitu tidak akan ada lagi orang yang mengaku dan sembarangan membuka lahan yang bukan mempunyai hak kepemilikan di wilayah desa sikoran," sebutnya 

Dalam kesempatan itu, Serda Dasopang juga memberi masukan kepada masyarakat Desa Sikoran tentang peraturan dan hukum yang berlaku tentang hak kepemilikan dan pembukaan lahan hutan. 

Kegiatan berlangsung dalam keadaan tertib dan lancar dan dilanjutkan dengan acara tanya jawab antara pihak perangkat desa dan masyarakat sampai dengan selesai.

Setelah acara, Kepala Desa Sikoran mengucapkan terima kasih kepada babinsa karena ikut hadir dan memberikan wawasan kepada masyarakat desa sikoran. 

Tidak lupa pula Serda Dasopang memberi pesan agar tetap menyelsaikan segala macam persoalan dengan cara musyawarah bersama dan dengan kepala yang dingin agar tidak terjadi hal -hal yang tidak diinginkan. Dengan begitu akan tercipta suasana aman, tentram dan damai selalu di desa sikoran. (Rel)

Baca Juga

View Comments

Komentar

Berita Menarik Lainnya


Singkil Terkini - NETWORK

Support by: PPWI

Ikuti Berita Terbaru