Babinsa Koramil 04/Simpang Kanan Bantu Petani Rawat Tanaman Padi

REDAKSI author photo


ACEH SINGKIL - Babinsa Koramil 04/Simpang Kanan Kodim 0109/Singkil, Kopda Abdul Malik membantu petani merawat tanaman padi anggota Kelompok Tani Lae Oncim di desa Kuta Kerangan Kecamatan Simpang Kanan, Kabupaten Aceh Singkil. Kamis, (5/10/2018).

Kopda Abdul Malik mengatakan, bahwa tanaman padi merupakan komoditas utama yang di komsumsi masyarakat Indonesia, sehingga untuk memperoleh hasil maksimal memerlukan  perawatan intensif. 

"Terlebih ketika padi mulai diserang hama dan penyakit maka untuk mengendalikan padi dari serangan hama dan penyakit tersebut  maka dibutuhkan  menyemprotan untuk itulah Kopda Abdul Malik lansung turun tangan bekerja membantu petani.

Terpisah Danramill 04/Simpang Kanan Kapten Inf Asfimal mengatakan pendampingan para Babinsa jajarannya kepada kelompok tani itu tak lain adalah untuk membantu para petani, dalam mensukseskan program Swasembada Pangan nasional.

"Semoga dengan pendampingan babinsa para petani lebih bersemangat dalam bercocok tanam dan meningkatkan hasil panennya," tutur danramil.(ag.04)
Komentar Anda

Berita Terkini