Babinsa Koramil 02/Singkil Komsos Tentang Keamanan dan Ketertiban Lingkungan Dengan Warga Binaan


ACEH SINGKIL- Anggota TNI jajaran Koramil 02/Singkil, Kopda Pardamean melaksanakan Komunikasi Sosial tentang keamanan dan ketertiban lingkungan dengan warga binaannya di Desa Sitiambia, Aceh Singkil. Selasa (3/10).

Danramil 02/Singkil, Kapten INF Bambang menjelaskan kegiatan komsos yamg dilaksanakan oleh Kopda Pardamean bertujuan untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat terutama tentang keamanan dan ketertiban lingkungan, termasuk tentang peningkatan Wawasan Kebangsaan, Ideologi, Bhinneka Tunggal Ika, serta hal lain yang berhubungan dengan kehidupan masyarakat di desa binaaan.

Lanjutnya, di era yang berkembang seperti sekarang ini masyarakat diharapkan mampu membangun kesadaran bersama masyarakat dalam menjalankan kehidupan berbangsa dan bernegara. "Sehingga, warga tidak terpengaruh terhadap isu-isu yang berkembang saat ini yang dinilai akan dapat merusak dan memecah belah sesama kita sendiri," ujarnya.

Menurut Danramil, dalam komsos itu, Babinsa Desa Sitiambia juga ikut mengajak kepada Tokoh Masyarakat atau pihak terkait lainnya untuk mengimbau warga sekitar agar ikut membantu dalam menciptakan kondisi yang aman dan nyaman di lingkungan masyarakat terlebih saat ini sudah memasuki tahap pemilu 2019.

"Keamanan lingkungan adalah tanggung jawab kita bersama, saya berharap masyarakat untuk ikut berperan aktif dalam menciptakan kondisi yang baik, selalu jaga kerukunan antara sesama dan jika ada permasalahan agar diselesaikan dengan kekeluargaan dan kepala dingin agar tidak timbul permasalahan yang tidak diharapkan," ujar Danramil.

Selain itu lanjutnya, Kopda pardamaean selaku Babinsa di Desa Sitiambia juga meminta kepada masyarakat untuk menghidupkan kembali pos kamling, sehingga tamu yang datang harus wajib lapor di desa, hal ini untuk mencegah kejadian-kejadian yang tidak diinginkan. 

Sementara itu, Ismail salah seorang Tltokoh masyarakat Desa Sitiambia, mengucapkan terimakasih sebanyak-banyaknya atas peran serta babinsa yang selama ini banyak memberikan masukan, solusi serta pembinaan kepada masyarakat sehingga desa Sitiambia menjadi lebih aman dan semakin maju. (Rel)

Baca Juga

View Comments

Komentar

Berita Menarik Lainnya


Singkil Terkini - NETWORK

Support by: PPWI

Ikuti Berita Terbaru