Babinsa Koramil 02/Singkil Berikan Pembinaan Terhadap Jaring Teritorial di Desa Gosong Telaga Timur

REDAKSI author photo


ACEH SINGKIL - Babinsa Koramil 02/Singkil, Kopda Sugianto melakukakan kegiatan teritorial terhadap warga binaannya di Desa Gosong Telaga Timur, Kecamatan Singkil, Aceh Singkil. Senin (1/10).

"Pembinaan ini bertujuan agar Babinsa Lebih jeli dalam melihat dan menilai kemajuan atau perkembangan situasi di Wilayah saat ini," kata Danramil 02/Singkil, Kapten Inf Bambang,S.

Sementara itu, Babinsa Desa Gostel timur, Kopda Sugianto menegaskan bahwa dirinya tidak mau terlena akan suasana damai dan ketentraman di Desa gostel timur  yang ia bina seperti saat sekarang ini.

Menurutnya, dengan selalu melakukan pembinaan terhadap jaring teritorial yang sudah dibentuk di wilayah Kampong binaannya, akan lebih menjadi daya tangkal yang kuat dalam mencari dan mengolah informasi terhadap upaya cegah dini Babinsa di Wilayah binaannya, sehingga diharapkan keamanan lingkungan tetap terjaga.

Oleh sebab itu, lanjutnya penting untuk melakukan komunikasi sekaligus pembinaan terhadap jaring teritorial, yang merupakan rekan mitra kerja Babinsa yang setiap saat selalu siap, sigap dalam membantu Babinsa memonitoring serta memberi keterangan informasi setiap adanya perkembangan situasi yang terjadi, agar dapat dengan cepat untuk diambil langkah maupun tindakan yang dianggap perlu dalam menyelesaikan setiap masalah maupun gangguan kamtibmas jika diperlukan. (Rel)
Komentar Anda

Berita Terkini