Anggota Koramil 07/Danau Komsos Dengan Satpam

REDAKSI author photo


ACEH SINGKIL -  Anggota Koramil 07/Danau Paris Kodim 0109/Singkil Kopda Saut Manalu melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) dengan sejumlah satpam di Desa Sintuban Makmur, Aceh Singkil. Sabtu, (6/10). 

Dalam komsos itu, Kopda Saut Manalu sebagai babinsa di Desa Sintuban Makmur memberikan masukan kepada beberapa orang yang berfropesi sebagai satpam bagaimana cara menjaga keamanan bersama dengan masyarakat.

Komunikasi sosial ini dilaksanakan dengan cara bertatap muka secara langsung sambil mendengarkan keluhan dan kesulitan satpam dalam menjaga keamanan bersama masyarakat desa sintuban. Khususnya apabila terjadi kerusuhan demo yang melibatkan mayarakat setempat.

Dalam hal ini Kopda Saut Manalu berpesan agar tetap menjaga komunikasi yang baik dengan masyarakat untuk mengambil segala suatu tindakan dan keputusan. Dengan begitu akan terjalin suasana yang aman dan kondusif baik di dalam lingkungan masyarakat maupun lingkungan tempat jagaan satpam tersebut.

Kegiatan komunikasi sosial ini dilaksanakan oleh seluruh personel 07/Danau Paris setiap hari sebagai program kerja komando kewilayahan dan teritorial secara berkesinambungan. 

Dengan demikian, hal ini akan menjaga kemanunggalan TNI dengan rakyat yg sudah terbina dengan baik dan juga menjaga keamanan dan ketertiban di desa sintuban makmur kecamatan danau paris. (Rel)
Komentar Anda

Berita Terkini