Anggota Koramil 01/Pulau Banyak Gelar Patroli Wilayah dan Anjangsana Dengan Nelayan


ACEH SINGKIL- Anggota TNI jajaran Koramil 01/Pulau Banyak melaksanakan patroli wilayah dan Anjangsana dengan Nelayan di wilayah Kecamatan Banyak, Kabupaten Aceh Singkil. Selasa (3/10).

Kegiatan dilaksanakan sesuai dengan instruksi dari Dandim Kodim 0109/Singkil, Letkol Info Syaifuddin S.Ag kepada Danramil 01/Pulau Banyak agar dapat melaksanakan patroli wilayah dan Anjangsana dengan menggunakan metode Komunikasi Sosial (komsos) dengan Nelayan dengan tujuan untuk mengawasi kegiatan masyarakat yang berprofesi sebagai Nelayan yang berada di wilayah Kecamatan Pulau Banyak yang dibawah kendali Komando Kodim 0109/Singkil.

"Kegiatan Komsos ini bertujuan untuk mengawasi/mengecek kondisi dan kelayakan Sampan yang di gunakan nelayan agar tidak terjadi hal hal yang tidak diinginkan. Kegiatan ini juga sebagai tindakan keamanan kepada masyarakat yang berprofesi sebagai Nelayan besar dan Nelayan Kecil," kata Danramil 01/Pulau Banyak, Letda INF Agus S.

Menurut Danramil, dalam kegiatan  itu, personil TNI dalam hal ini sebagai Babinsa dan dipimpin Batituud mengawasi anjangsana dengan menggunakan Alat Sampan/Stempel; Mengecek prasarana dan kelengkapan yang di gunakan Nelayan. Kemudian, mengecek Alat Alat dan Prasaran yang di larang seperti, Kompresor, Jaring Murami, Putasium danPukat Harimau.

Salah seorang Nelayan mengucapkan terimakasih kepada TNI AD yang telah melaksanakan Anjangsana yang menurut mereka sangat membantu masyarakat Nelayan khususnya nelayan di Kecamatan Pulau Banyak. (Rel)

Baca Juga

View Comments

Komentar

Berita Menarik Lainnya


Singkil Terkini - NETWORK

Support by: PPWI

Ikuti Berita Terbaru