Anggota Koramil 01/Pulau Banyak Bantu Evakuasi Masyarakat Yang Akan Melahirkan

REDAKSI author photo

ACEH SINGKIL- Anggota TNI jajaran Koramil 02/Singkil Kodim 0109/Singkil, Serda Said Simamora, membantu menyelamatkan warga binaan yang akan melahirkan di Desa Haloban, Kecamatan Pulau Banyak Barat, Aceh Singkil. Selasa (2/10).

Sesuai instruksi komando atas melalui komandan kodim 0109/Singkil letkol Syaifudin S.Ag menyampaikan kepada Dan Ramil 01/pulau banyak letda Inf Agus.s menyampaikan agar Babinsa selalu membantu masyarakat dalam segala hal khusus nya warga binaan yang akan melahirkan.

Serda Said Simamora yang juga selaku Babinsa di Desa Haloban bersama masyarakat ikut membantu mengevaluasi pasien yang akan melahirkan, dengan menggunakan perahu dari Desa Haloban,  pasien di bawa ke daratan Singkil untuk mendapatkan pertolongan dari Dinas Kesehatan.

Minimnya peralatan yang ada di postu kesehatan yang ada di Pulau Banyak khusus nya peralatan yang dibutuhkan sehingga pasien di bawa ke rumah sakit yang lebih lengkap peralatan nya.

Masyarakat sangat berterima kasih dengan ada nya TNI khusus nya BABINSA di wilayah binaan banyak  membantu masyarakat yang membutuhkan pertolongan. (Rel)
Komentar Anda

Berita Terkini