Tungku Pembakaran Meledak, Si Jago Merah Mengamuk

REDAKSI author photo


SINGKILTERKINI.COM, KEDIRI -Kebakaran terjadi di salah satu perusahaan pengolahan triplek PT.ASS yang berlokasi di Desa Pandantoyo, Kecamatan Ngancar, Kabupaten Kediri. Dari informasi didapat, perusahaan tersebut dimiliki MA yang berdomisili di Desa Pandantoyo, jumat (31/8/2018)

Sebagaimana keterangan Danramil Ngancar Kapten Inf Martono dilapangan, awal mula kebakaran terjadi diruangan tungku pembakaran untuk pembuatan triplek. Diduga, ledakan tungku pembakaran itulah awal dari kebakaran terjadi di perusahaan tersebut.

Menurut keterangan Babinsa setempat berdasarkan informasi saksi-saksi dilokasi kejadian, sebelumnya diketahui ada percikan api kecil, tetapi lambat laun membesar dan berakibat terjadinya ledakan. Akibatnya, ledakan dari tungku pembakaran menyebabkan api kian membesar dan membakar seisi ruangan yang mayoritas berisi tumpukan triplek mentah.

Upaya turut membantu pemadaman kebakaran juga dilakukan babinsa setempat bersama Babinkamtibmas serta warga sekitar. Namun usaha tersebut masih belum cukup, dikarenakan kondisi kobaran api yang sudah membesar dan menyebar disegala ruangan.

3 unit pemadam kebakaran turun ke lokasi untuk memadamkan kebakaran dilokasi dan sekitar 2 jam kemudian, api berhasil dipadamkan. Usai dipadamkan, kondisi bangunan tersebut sudah dalam keadaan hangus terbakar dan tidak menyisakan sedikitpun triplek yang masih mentah.

Dari kebakaran tersebut, diketahui tidak ada korban jiwa maupun luka berat atau ringan, karena usai ledakan, seluruh karyawan berhamburan keluar, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Sementara itu, kerugian materi diperkirakan mencapai sekitar Rp 60 juta dan tidak seluruhnya bangunan perusahaan tersebut terbakar, melainkan hanya yang ada disekitar lokasi keberadaan tungku pembakaran. (dodik)

Komentar Anda

Berita Terkini