Koramil dan Polsek Pulau Banyak Gelar Komsos Bersama

REDAKSI author photo

ACEH SINGKIL- Salah satu hasil koordinasi antara Danramil 01/Pulau Banyak dengan Kapolsek Pulau Banyak adalah setiap minggunya Babinsa dan Babinkamtibmas  melaksanakan Komsos dengan cara patroli bersama diwilayah Desa Binaan.

Hal itu dimaksudkan, agar masyarakat dapat melihat kerja sama yang baik antara TNI/POLRI serta menunjukkan kekompakan dan soliditas TNI/POLRI dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat.

Dalam pelaksanaan komsos bersama, metode yang digunakan adalah sistem bergantian. contohnya, apabila hari ini Patroli atau kegiatan komsos dilaksanakan di Desa A dan B, maka di Desa tersebut sudah dikondisikan oleh perangkat Desa atau warga disana ada sasaran kegiatan gotong royong  atau pertemuan bersama TNI, Polri dan masyarakat.

Disamping itu, Danramil 01/Pulau Banyak, Letda Inf Agus.S dan Kapolsek Pulau Banyak juga sudah komitmen agar selalu Koordinasi dalam setiap Kegiatan serta menjalin  kerja sama yang baik antarTNI/Polri.

Hal tersebut juga menjadi sorotan bagi masyarakat yang ada di Kecamatan Pulau Banyak dan Kecamatan Pulau Banyak Barat.

"Kami masyarakat merasa bangga ketika melihat adanya anggota TNI dan POLRI yang terlihat kompak dan sinergis di wilayah kepulauan Banyak ini,"  ucap Afriadi salah seorang warga asal kecamatan Pulau Banyak, Minggu (30/9) di Aceh Singkil. (Rel)
Komentar Anda

Berita Terkini