Babinsa Koramil 06/Singkohor Terapkan Bela Negara ke Pelajar SMP Negeri 1 Singkohor


ACEH SINGKIL -  Babinsa Koramil 06/Singkohor Kodim 0109/Singkil, Serda Gatot Suyatno mengajarkan Bela Negara kepada pelajar SMP Negeri 1 Singkohor, Aceh Singkil. Sabtu (29/9).

"Usia dini sudah harus memiliki jiwa cinta tanah air bagi setiap warga Negara untuk mengetahui serta memahami apa itu Bela Negara. Wajib hukumnya bagi kita semua, salah satunya kepada anak - anak kita yang masih duduk di bangku sekolahan," kata Serda Gatot.

Atas ijin dari Mahidin selaku Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Singkohor, ia memberikan pelajaran yang diaplikasikan dilapangan tentang pengetahuan akan Bela Negara kepada para pelajar. 

Dalam waktu singkatnya,  Serda Gatot menjelaskan, makna sesungguhnya dari Bela Negara bagi setiap warga Negara Indonesia adalah seseorang yang patuh & taat kepada hukum, menjunjung tinggi Palsafah Bangsa serta Kecintaan yang lebih kepada Lambang Negara & juga saling bahu membahu antar sesama disertai kedisiplinan yang tinggi.

Kepala SMP Negeri 1 Singkohor,Mahidin berpesan, agar kedepan Serda Gatot mau meluangkan waktunya untuk sering memberikan ilmu pengetahuan tentang Bela Negara maupun Wawasan Kebangsaanya kepada para pelajar SMP Negeri 1Singkohor. (Rel)

Baca Juga

Aceh|Aceh Singkil|Pendidikan|TNI|
View Comments

Komentar

Berita Menarik Lainnya


Singkil Terkini - NETWORK

Support by: PPWI

Ikuti Berita Terbaru