Babinsa Koramil 02/Singkil Sosialisasi Netralitas TNI Kepada Masyarakat

REDAKSI author photo
ACEH SINGKIL- Didalam kehidupan bermasyarakat di desa, seorang Babinsa sangatlah penting adanya pelaksanaan sosialisasi kepada masyarakat tentang bagaimana posisi TNI didalam pemilihan kepala daerah maupun presiden sebagaimana Negara kita tidak lama lagi akan melaksanakan kegiatan tersebut.

Seperti yang dilakukan oleh Serka MR.Munthe, Babinsa di Desa Ujung Banyak, Kecamatan Singkil, Aceh Singkil, melalui warung-warung kopi ikut menyambangi masyarakat untuk memberi penjelasan-penjelasan bahwa didalam pelaksanaan pesta demokrasi TNI adalah posisinya berada di tengah(Netral) sehingga kedepannya nanti hubungan antara Babinsa khususnya, tetap terjalin dgn baik bersama warga di desa binaannya.

Salah seorang warga, H Pedek, mengatakan bahwasanya memang saat ini msh sangat banyak masyarakat khususnya para kaum tua yg blm tau akan keterlibatan TNI didalam berdemokrasi. Untuk itu beliau sangat berterima kasih kepada Babinsa atas pemberian penjelasan tersebut.

"Semoga dengan adanya kegiatan yang di lakukan bapak Babinsa ini dapat menghindari terjadinya pro dan kontra antara Babinsa dgn masyarakat di desa ini,"  imbuhnya.

Akhirnya Bapak Jamirin selaku kepala Desa di desa tersebut tidak ketinggalan juga menyampaikan kepada Serka Munthe ,atas harapannya agar tetap ikut membantu dan menjaga stabilitas keamanan di desa ujung bawang dalam pelaksanaan pesta demokrasi yg akan datang. (Rel)
Komentar Anda

Berita Terkini