Babinsa Koramil 02/Singkil Komsos Dengan Warga di Desa Gosong Telaga Utara

REDAKSI author photo

ACEH SINGKIL- Dalam rangka mempererat tali silaturahmi dengan warga binaan, Babinsa Koramil 02/Singkil, Kopda Liston Napitupulu melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan  cara berdiskusi tentang berbagai hal dengan warga di Desa Gosong Telaga Utara, Kecamatan Singkil Utara, Aceh Singkil. Minggu (30/9).

Informasi yang diterima Singkilterkini.com, dalam komsos itu, Kopda Liston Napitupulu yang juga selaku Babinsa di Desa Gosong Telaga Barat ikut membahas berbagai hal dengan warga binaan. Salah satunya tentang kebersihan Lingkungan.

Menurut Kopda Liston, warga binaan yaitu sejauh ini masih kurang dalam hal pemahaman tentang bahayanya sampah yang tidak dibuang pada tempatnya, sebab sampah disamping membuat lingkungan Kumuh juga dapat menimbulkan berbagai penyakit.
     
Ia juga menjelaskan kepada masyarakat tentang bahaya sampah yang berserakan di samping menyumbat saluran saluran air  sampah juga dapat menjadi sarang nyamuk yanv langsung menularkan berbagai penyakit seperti Demam berdarah, malaria, tipes yang ditularkan lewat hama lalat yang hinggap di sampah.

"Untuk itulah babinsa gosong telaga utara menyarankan kepada masyarakat  supaya rajin bergotong royong melaksanakn gerakan jumat bersih disamping menjalin kekompakan bermanfaat untuk itulah pemeliharaan lingkungan sangat diperlukan," tambah Danramil 02/Singkil, Kapten Inf Bambang. (Red)
Komentar Anda

Berita Terkini