Babinsa Koramil 01/Pulau Banyak Dampingi Petani Tanam Padi


ACEH SINGKIL- Dalam rangka mensukseskan program ketahanan pangan yang sedang digalakkan oleh pemerintah, Anggota TNI Koramil 01/Pulau Banyak, Koptu Efrizal melaksanakan pendampingan kepada kelompok tani harapan baru Desa Teluk Nibung, Pulau Banyak, Aceh Singkil. Sabtu (29/9).

Anggota kelompok Tani Harapan Baru, Ahmad Fauzi mengatakan lahan sawah yang ada saat ini merupakan bantuan program optimasi dari dinas pertanian Kabupaten Aceh Singkil.

Dimana harapannya, dengan adanya lahan pertanian masyarakat Desa Teluk Nibung dapat memanfaatkan dengan cara melakukan bercocok tanam padi maupun tanaman jenis Holtikultura, yang mempunyai nilai jual tinggi guna meningkatkan pendapatan ekonomi Dan memenuhi kebutuhan pangan masyarakat kepulauan.

Sementara itu, Koptu Efrizal bersama Dinas terkait selalu berkomunikasi dan bekerja sama dengan baik, agar kesulitan dan kendala yang di hadapi petani dapat cepat teratasi dan di cari solusi sehingga lahan pertanian ini dapat di olah secara maksimal sehingga dapat menghasil kan Bahan Pangan yang memadai. hal ini juga guna mendukung program swasembada pangan yang sudah di canangkan oleh pemerintah. (Rel).

Baca Juga

Aceh|Aceh Singkil|Pertanian|TNI|
View Comments

Komentar

Berita Menarik Lainnya


Singkil Terkini - NETWORK

Support by: PPWI

Ikuti Berita Terbaru