TNI dan Rakyat Gelar Gotong Royong Jumat Bersih di Ujung Limus

REDAKSI author photo

ACEH SINGKIL -- Anggota TNI jajaran Pos Ramil Suro, Koramil 04/Simpang Kanan, Kodim 0109/Singkil, melaksanakan kegiatan Gotong Royong bersama masyarakat di Kampong Ujung Limus Kecamatan Simpang Kanan Kabupaten Aceh Singkil. Jumat (24/08/2018).

Sebanyak kurang lebih 50 orang ikut menyatu bergotong royong membersihkan lingkungan, jalan desa, dan selokan di kanan kiri jalan yang dipimpin oleh Pelda Kamarudin dan Anggota.

Gotong Royong ini bertujuan untuk menciptakan lingkungan pedesaan yang bersih, sehat, nyaman dan asri. "Untuk itulah, dilaksanakan Gotong Royong bersama perangkat desa serta masyarakat setempat yang sudah menjadi program yang dilaksanakan secara rutin pada setiap minggu nya yakni di hari jumat," kata Pelda Kamaruddin.

Sementara itu, Kepala Kampong Ujung Limus, Marwan menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan anggota Koramil yang membantu memotivasi masyarakat untuk menggalakkan kegiatan gotong royong di desanya.

Gotong Royong ini merupakan wujud kepedulian serta kedekatan kita dengan masyarakat desa binaan yang harus dilaksanakan untuk mewujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat yang semakin kompak. 

"Untuk itu, kami sangat mendukung apabila ada kemauan Kepala Desa (Keucik) maupun masyarakat untuk melaksanakan kegiatan seperti ini dengan melibatkan anggota koramil yang setiap saat siap mendukung sepenuhnya," kata Adi Candra warga setempat.

Terpisah, Danramil 04/Simpang Kanan, Kapten Inf Irwansyah menyampaikan terima kasih kepada semua  masyarakat yang mau melibatkan satuan jajaran Kodim dalam kegiatan-kegiatan positif dan kegiatan sosial lainnya di wilayah jajaran Kodim 0109/Singkil.

Keberadaan satuan jajaran Kodim 0109/Singkil hendaknya mampu menjadi solusi dalam menangani permasalahan warga masyarakat di wilayahnya, misalnya pembersihan jalan, selokan, dan lain-lain yang menjadi kendala bagi warga masyarakat.

"Hal tersebut sesuai dengan perintah komando atas  bahwa kita harus selalu dekat dan membantu kesulitan masyarakat di sekitar kita karena pada dasarnya TNI adalah dari Rakyat, untuk rakyat dan pada akhirnya nanti kembali kepada rakyat," ujar Danramil. (ag.04)
Komentar Anda

Berita Terkini