SMA Muhammadiyah Gunung Meriah Raih Dua Tropy Lomba Melukis dan Video Pendek Tingkat Kodim 0109 Singkil

REDAKSI author photo



ACEH SINGKIL-- Siswa-siswi SMA Muhammadyah Gunung Meriah meraih Dua Tropy pada Kategori Lomba Melukis dan Video Pendek kolektif pelajar kreatif tahun 2018 yang diselenggarakan oleh Kodim 0109/Singkil di Aula Teuku Umar Makodim 0109/Singkil. Jumat, (10/8). Lomba Melukis dan Video Pendek dengan tema 'Melalui Kemanunggalan TNI - Rakyat Kita Wujudkan Cegah Tangkal Radikalisme' dibuka secara resmi oleh Dandim 0109/Singkil, Letkol Inf Syaifudin S.Ag.

Sebelumnya, Dandim 0109/Singkil Letkol Inf Syaifudin, S.Ag telah memerintahkan kepada seluruh Koramil Jajaran untuk menjaring dan mencari Siswa/Siswi berbakat di Sekolah yang ada di wilayah binaan masing-masing Koramil untuk diikutsertakan dalam kegiatan lomba baik lomba Melukis maupun lomba pembuatan Vidio Pendek.

Menindak lanjuti perintah Dandim, selanjutnya, Koramil 03/Gunung Meriah ikut membawa perwakilan dari tiga Sekolah SLTA yang ada di wilayah kecamatan Gunung Meriah diantaranya SMA N 1 Gunung Meriah, SMA Muhammadyah dan SMK Global Mandiri untuk mengikuti lomba Melukis maupun lomba Video Pendek. 

Dari dua kategori lomba tersebut, para siswa dibawah binaan Koramil 03/Gunung Meriah berhasil meraih tiga gelar Juara. Ketiga gelar juara itu, yakni, Juara 1 Lomba Pembuatan Video Pendek, Juara 2 Lomba Melukis yang diraih  oleh Siswa SMA Muhammadiyah Gunung Meriah, serta Juara 3 Melukis diraih oleh Siswa SMAN 1 Gunung Meriah. Usai perlombaan, Dandim 0109/Singkil Letkol Inf Syaifudin, S.Ag didampingi Kasdim Mayor Inf Gempa  Armogan langsung memberikan hadiah kepada para pemenang lomba berupa Hadiah Tropy, Piagam dan Hadiah Pembinaan.

Terpisah, Danramil 03/Gunung Meriah Kapten Inf Asfimal langsung memberi ucapan selamat kepada para Siswa/Siswi dan Guru Pendamping yang telah mengikuti lomba baik yang meraih perestasi maupun yang belum berhasil. Ia juga berpesan agar yang sudah berhasil dapat mempertahankan serta bisa meningkatkan perestasinya ke event yang lebih tinggi lagi di masa datang. ”Bagi yang belum berhasil pada kesempatan ini jangan berkecil hati dan terus belajar, pada kesempatan lain nanti kita berusaha untuk meraih perestasi yang lebih baik,”Sebut Danramil.

Sementara itu, mewakili seluruh Siswa/Siswi yang ikut berlomba Suzziammi.W sebagai guru pendamping mengucapkan terimakasih kepada Danramil serta Babinsa yang telah membina serta memberikan arahan kepada Siswa/Siswi termasuk juga kami sebagai pendamping karena apa yang sudah kami dapat tidak terlepas dari hasil kerja sama yang baik antara pihak sekolah dengan TNI khususnya Babinsa dari Koramil 03/Gunung Meriah, demikan ucapan Suzziammi menutup pembicaraan. (REL)
Komentar Anda

Berita Terkini