Master Plan TMMD 103 Kodim Kediri Diprediksi Bakal 90% Sesuai Perencanaan

REDAKSI author photo



SINGKILTERKINI.COM-KEDIRI. Kodim 0809/Kediri melakukan peninjauan ulang dilokasi keberadaan TMMD 103 mendatang dan 4 orang staf ter Kodim Kediri yang dipimpin Pasi Ter Kodim Kediri, Kapten Inf Warsito meluncur ke lokasi-lokasi berdasarkan perencanaan penyelenggaraan, minggu (26/08/2018)

Terkait pantauan ulang tersebut, Dandim Kediri, Letkol Kav Dwi Agung Sutrisno mengkonfirmasikan rencana kedepan yang erat hubungannya dengan TMMD yang dialokasikan di dua tempat berbeda, yaitu Desa Blimbing dan Desa Jugo, keduanya masuk wilayah Kecamatan Mojo, Kabupaten Kediri.

Ada tiga jenis agenda non fisik, yaitu sosialisasi satu tempat, sosialiasi dua tempat dan bakti sosial. Direncanakan, agenda bakti sosial terdiri dari pelayanan kesehatan gratis dan pelayanan KB serta penyediaan alat kontrasepsi. Sesuai rencana, agenda bakti sosial akan diselenggarakan bertepatan dengan pembukaan TMMD mendatang.

Untuk sosialisasi satu tempat yaitu sosialisasi kesadaran hukum, wawasan kebangsaan, penyebaran informasi dan komunikasi, serta bimbingan teknis disverifikasi makanan olahan durian.

Sedangkan sosialisasi dua tempat yaitu pelatihan pertanian terpadu, pemberdayaan usaha tani kakao, pemberdayaan usaha tani cengkeh, penerapan olah hasil perkebunan dan pembuatan screen house tanaman anggrek.

Sementara itu, terkait sepanjang 1,782 km dan lebar 3 meter di Desa Blimbing, ia mengaku sudah melihat langsung kondisi lokasi tersebut dan menurutnya pembangunan jalan ini sudah sangat tepat akan kebutuhan moda transportasi darat.

Renovasi RTLH, ia menginformasikan bahwa pelaksanaannya akan dilakukan di dua desa, Desa Blimbing dan Jugo, dengan jumlah keseluruhan mencapai 100 unit rumah. Rincian alokasi renovasi tersebar di dua desa, Desa Blimbing dialokasikan 50 rumah, sedangkan Desa Jugo dialokasikan 50 rumah.

Kegiatan-kegiatan yang termuat dalam perencanaan agenda fisik maupun non fisik, diakuinya memang masih belum deal 100% alias baru 90% saja, mengingat masih perlu pertimbangan dan koordinasi dengan instansi terkait, khususnya Pemerintah Daerah Kabupaten Kediri, Kecamatan Mojo dan Pemerintah Desa Blimbing serta Desa Jugo.

Tetapi, setidaknya gambaran pasti pelaksanaan TMMD 103 dilokasi tersebut sudah terencana dan tersusun. Tentunya hal ini masih menunggu keputusan lebih lanjut, terkait hasil final keputusan atau kesepakatan bersama. (dodik)

Komentar Anda

Berita Terkini