Koramil 07/Danau Paris Ciptakan Kondisi Keamanan Yang Kondusif

REDAKSI author photo

ACEH SINGKIL -- Antisipasi kerawanan dan perubahan situasi di wilayah binaan pasca peningkatan status Gereja di Kampong Napagaluh Kecamatan Danau Paris, Kabupaten Aceh Singkil, seluruh Babinsa Koramil 07/Danau Paris melaksanakan Komsos kepada setiap warga diwilayah tangung jawab Desa binaan nya masing - masing.

Sesuai dengan instruksi Dandim 0109/Singkil Letkol Inf Syaifudin, S.Ag kepada seluruh jajaran Koramil agar melaksanakan Komsos setiap harinya kepada warga binaan di wilayah tugasnya masing-masing mulai dari tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan seluruh warga, dengan tujuan untuk mengantisipasi kerawanan konplik sara serta perkembangan situasi yang berkembang di seluruh wilayah Kodim 0109/Singkil.

Menindak lanjuti perintah tersebut, Kopda Rajai, Babinsa Napagaluh Koramil 07/Danau Paris melaksanakan Komsos dengan aparat Kampong, tokoh masyarakat yang berada di wilayah binaannya

Dikesempatan itu, Danramil 07/Danau Paris Kapten Inf Limbardo Simamora kepada personil Babinsa untuk memberikan arahan dan penekanan kepada seluruh Warga agar tetap tenang dan jangan mudah terpancing secara emosional  serta menekankan untuk dapat  menciptakan keamanan yang kondusif.

"Jangan mudah terprovokasi dengan hasutan atau informasi yang tidak jelas, mari kita jaga keamanan dan ketertiban di desa serta keharmonisan dalam kerukunan beragama dan bermasyarakat antar  golongan," sebut Danramil menutup arahanya. (Rel)
Komentar Anda

Berita Terkini