Koramil 06/Singkohor Bangun Fasilitas Kelompok Tani di Desa Butar

REDAKSI author photo

ACEH SINGKIL -- Babinsa Koramil 06/Singkohor Kodim 0109/Singkil, Serda Taleumbanua ikut membantu mendirikan pondok untuk Kelompok Tani Warisan Anak Bangsa di Desa Butar Kecamatam Kota Baharu, Kabupaten Aceh Singkil. Rabu (29/8/2018).

"Berbagai cara dilakukan guna mendorong keseriusan Kelompok Tani dalam mengelola lahan sawah," tutur Serda  Taleumbanua. 

Salah satunya lanjut Babinsa, dengan membangun sebuah pondok kecil disekitaran lahan sawah dengan haraoan dapat ditempati alat sarana kerja Kelompok Tani sehari - harinya, sekaligus sebagai tempat berteduh nantinya bagi pok tani dalam menghilangkan lelah mereka seusai bekerja.

Serda Taleumbanua menambahkan, sudah merupakan kewajiban bagi Babinsa dalam tugas pengawasannya terhadap kesuksesan pok tani yang dia bina, seperti halnya mendirikan fasilitas alat kerja bagi mereka, guna mendukung efektivitas dan kenyaman serta keberhasilan dalam bekerja.

Sementara itu, Ketua Kelompok Tani Siwar mengucapkan terimakasih dan bangga terhadap Babinsa yang secara tulus membantu mrmbangun pondok tani Dengan harapan kelak Anggotanya tidak susah payah lagi beristirahat selesai menggarap lahan sawahnya serta secara otomatis dapat membantu Pemerintah Daerah dalam memenuhi kebutuhan Pangan masyarakat pada umumnya. (Rel)
Komentar Anda

Berita Terkini