Kejar LTT, Anggota TNI Mandi Keringat bersama Petani

REDAKSI author photo

ACEH SINGKIL -- Dalam rangka mengejar LTT, Anggota TNI jajaran Koramil 06/Singkohor, Kodim 0109/Singkil, Serda Y Telaumbanua membantu Kelompok Tani Warisan Anak Bangsa Kampong guna  menyiapkan lahan sawah milik mereka untuk disiapkan pada masa tanam lanjutan di Kampong Butar, Kecamatan Kota Baharu, Aceh Singkil. Kamis (16/8/2018).

Berpijakkan lumpur, bermandikan keringat, Serda Telaumbanua selaku Babinsa Kampong Butar, tidak pernah mengeluh dalam membantu dan mendampingi pok tani warisan anak bangsa yang ia bina dalam kesehariannya, untuk bercocok tanam padi di sawah. 

Hal itu dilakukan dengan niat supaya kelak sawah yang sudah mereka tanami bibit padi tersebut, bisa membuahkan hasil panen beras yang melimpah bagi warga setempat dan tanpa harus membeli beras dari luar Daerah yang harganya diatas rata - rata kemampuan warga untuk membelinya. Setidaknya membantu Pemda setempat dalam memenuhi kebutuhan sembada pangan beras warga sebutnya.

Ia menambahkan, apa yang dia lakukan ini adalah sebagai panutan bagi kelompok tani yang dia bina dalam kesungguhannya mengelola lahan sawah yang sudah ada, sekaligus membantu Pemerintah Daerah dalam memajukan Ketahanan Pangan.

Sembari melaksanakan tugas pokok sebagai Bintara Pembina Desa di Kampong Butar Kecamatan Kota Baharu, tidak pernah luput dari perhatiannya mengenai Program Pemerintah dalam Rantai Pangan (Pajale), babinsa menyebutkan sesuai dengan motto 'badan boleh lelah tetapi semangat tidak akan pernah lelah', pungkasnya. (Rel)
Komentar Anda

Berita Terkini