Kapolres Aceh Singkil Pimpin Sertijab Kasat Reskrim dan Kapolsek

REDAKSI author photo
Kapolres Aceh Singkil AKBP Andrianto Agramuda, SIK, saat menyematkan tanda jabatan pada acara serah terima jabatan (Sertijab) Kasat Reskrim dan Kapolsek dilingkup Polres Aceh Singkil. Kamis (30/8/2018).

ACEH SINGKIL -- Kapolres Aceh Singkil AKBP Andrianto Agramuda, SIK memimpin langsung acara serah terima jabatan (Sertijab) lima belas Perwira di lingkup jajaran Polres Aceh Singkil. Acara Sertijab tersebut berlangsung di lapangan Apel Polres Aceh Singkil, Kamis (30/8/2018).

Adapun Sertijab tersebut yakni Kapolsek Simpang Kiri, AKP Fauzi, SE,SIK menjabat sebagai Kasat Reskrim Polres Aceh Singkil yang baru mengantikan IPTU Agus Riwayanto Diputra SIK yang dimutasikan menjadi Kasat Reskrim Polres Aceh Tengah.

Sedangkan, jabatan Kapolsek Simpang Kiri diisi oleh IPTU R J Agung Pratomo yang sebelumnya menjabat sebagai Pama Polres Aceh Singkil. Kemudian, Kapolsek Singkohor, AKP Alamsyah dimutasikan menjadi Kasubbag Pers Polres Aceh Singkil dan jabatannya diisi oleh IPTU Zulhendri yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Pulau Banyak.

Sementara, Jabatan Kapolsek Pulau Banyak diisi oleh IPDA Wiyatno yang sebelumnya menjabat sebagai KBO Sat Pol Air Polres Aceh Singkil. Selanjutnya, Kapolsek Singkil dimutasikan menjadi Paur Subbagminopsnal Polres Aceh Singkil, dan posisinya diisi oleh IPTU Astani yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Rundeng Polres Aceh Singkil.

Sedangkan, jabatan Kapolsek Rundeng diisi oleh IPDA Muliyadi,SH yang sebelumnya menjabat sebagai KBO Lantas Polres Aceh Singkil. Kemudian, Kapolsek Kuta Baharu, IPTU Asral dimutasikan menjadi Pama Polres Aceh Singkil. Sementara, jabatan diisi oleh IPDA Parulian Siregar yang sebelumnya menjabat sebagai Waka Polsek Gunung Meriah.

Selanjutnya, Kapolsek Danau Paris, IPTU Sudirman dimutasikan menjadi Kasubbag Program Polres Aceh Singkil dan jabatannya diisi oleh IPDA Mawardi yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Kuala Baru. Sedangkan, Jabatan Kapolsek Kuala Baru di isi oleh IPDA Syafari yang sebelumnya menjabat sebagai KBO Sat Shabara Polres Aceh Singkil.

Kapolres Aceh Singkil AKBP Andrianto Agramuda, SIK dalam amanatnya mengatakan serah terima jabatan dilingkungan Polri merupakan proses yang sudah terencana dengan tujuan untuk menjamin dinamika manajemen organisasi dan sekaligus dalam rangka promosi bagi pejabat yang bersangkutan guna meniti karir di lingkungan Polri.

Dengan demikian lanjut Kapolres, diharapkan diperoleh kemantapan pengalaman jabatan yang beragam dan selanjutnya mampu menyongsong tantangan tugas dimasa mendatang dimana trend perkembangan situasi Kamtibmas semakin meningkat.

Kapolres mengatakan, Polres Aceh Singkil yang memiliki wilayah hukum meliputi kabupaten Aceh Singkil dan Kota Subulussalam tentunya memiliki karakteristik kerawanan daerah yang berbeda, namun secara umum situasi Kamtibmas kondusif. Walaupun, masih adanya kasus kasus tindak pidana yang perlu menjadi perhatian kita bersama dan perlu untuk ditingkatkan.

"Kepada pejabat baru agar dapat melaksanakan cipta kondisi melalui patroli sampai ditingkat Polsek guna mengantisipasi penyakit masyarakat berupa peredaran miras, perjudian, pencurian, serta tindak pidana lainnya," ujar AKBP Andrianto Agramuda.

Kapolres juga mengharapkan kepada seluruh pejabat Polres maupun Polsek agar mendata kembali kasus - kasus tindak pidana yang masih dalam penyidikan atau belum terungkap hingga sampai sekarang selalu koordinasi dengan instansi terkait baik Koramil, Lurah, maupun Camat setempat.

"Polri sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat sangat diharapkan oleh masyarakat mampu memberikan  pelayanan yang  terbaik, sebagai pejabat yang baru agar dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya oleh karena itu ada beberapa hal untuk dipedomani dan dilaksanakan," sebutnya.

Kepada  Kasat  Reskrim  dan Kapolsek  jajaran Polres Aceh Singkil yang Baru, Kapolres juga mengingatkan bahwa kepercayaan yang diterima adalah bukti bahwa pimpinan memberikan kepercayaan mandat tugas serta tanggung jawab yang harus dilaksanakan dengan baik, dengan harapan dapat memberikan efek positif bagi kinerja, berbagai pengalaman dalam bertugas, sebelumnya diharapkan akan mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang diberikan.

Turut hadir dalam acara Sertijab itu diantaranya, Ketua Bhayangkari Cabang Polres Aceh Singkil beserta jajaran, Para Kabag, Kasat, Perwira dan Kapolsek serta para personil dilingkup Polres Aceh Singkil. (Jamaluddin)
Komentar Anda

Berita Terkini