Ini Penekanan Khusus Kepada Babinsa Jajaran Kodim Kediri

REDAKSI author photo



SINGKILTERKINI.COM-KEDIRI. Dalam kunjungan kerjanya di Kodim 0809/Kediri, Letkol Inf Gandu, Pabandya Puanter Dam V/Brw menekankan Babinsa untuk meningkatkan kemampuan teritorial, kamis (23/08/2018)

Hal ini diungkapkan saat memberi pengarahan langsung kepada ratusan Babinsa di lapangan Makodim Kediri dan juga diikuti Pasi Ter Kodim Kediri Kapten Inf Warsito, Pasi Intel Kapten Czi Bagus Handoko, Pasi Ops Kapten Kav Puguh Bintarto, Pasi Pers Kapten Caj Ahmad Hariyanto serta Pasi Log Kapten Czi Aif Waluyo.

Ia menegaskan, kemampuan teritorial yang dimiliki harus ditingkatkan, diperbaiki. Peningkatan kemampuan teritorial itu di antaranya temu cepat, lapor cepat, kemampuan manajemen, kemampuan penguasaan wilayah, detail, satu per satu, rumah ke rumah.

Kemampuan perlawanan rakyat, menurutnya bagaimana meningkatkan kemampuan rakyat dalam menghadapi ancaman, bagaimana pembinaan kemampuan dalam bela negara oleh rakyat.

Selain itu, ia berharap seluruh Babinsa harus pandai ngomong, pandai berpidato, dan ceramah. Penguasaan ilmu seni kepemimpinan, baginya sangat mempengaruhi keberadaan babinsa di lapangan, agar masyarakat simpati dan percaya terhadap apa yang diucapkannya.

Sementara itu, Kasdim Kediri, Mayor Inf Joni Morwanto menekankan kelengkapan surat kendaraan, baik SIM umum maupun SIM khusus TNI. Disamping itu, saat mobile di desa-desa, ketika berkendara harus dalam kondisi lengkap, dalam artian lengkap spion, knalpot standard, lampu dan menggunakan helm.

Ia menambahkan, menggunakan helm bukan cuma aturan saja, tetapi untuk keselamatan berkendara dan mengurangi resiko dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Selain itu, kondisi ban kendaraan harus normal, agar ketika melakukan perjalanan terhindar dari resiko yang tidak diduga. (dodik)


Komentar Anda

Berita Terkini