Gedung Unit Rawat Inap RSM Ahmad Dahlan Diresmikan Fungsinya

REDAKSI author photo



SINGKILTERKINI.COM-KEDIRI. Fasilitas kesehatan di Kediri bertambah lagi, usai gedung unit rawat inap RSM Ahmad Dahlan diresmikan secara langsung Ketua PP Muhammadiyah Dr.H.Haedar Nasir, serta disaksikan PW Muhammadiyah Provinsi Jawa Timur Prof.Ahmad Jaenuri, Dandim Kediri Letkol Kav Dwi Agung Sutrisno, Kepala PN Kediri Imam Khanafi, Direktur RSM Ahmad Dahlan dr.Zaenul Arifin dan Danramil Mojoroto Kapten Czi Muklasin, minggu (19/08/2018).

Ketua panitia Pembangunan Drs. Edi Yusuf menuturkan, pembangunan sebelumnya adalah gudang yang dibeli oleh pihak RS dan total anggaran mulai dari pembelian tanah dan pembangunan sampai selesai, sebesar 12 Miliar, murni dana dari RSM Ahmad Dahlan. Dari penjelasannya, ruangan atau gedung baru berstatus Klas III yang  terdiri dari 13 kamar dan 39 tempat tidur.

Sebagaimana diungkapkan Ketua PD Muhammadiyah Kota Kediri Prof. Fauzan Shaleh, ia bersyukur RSM Ahmad Dahlan dapat berkembang dan progres setiap tahunnya. Menurutnya, keberadaan RSM Ahmad Dahlan merupakan misi untuk menyebarkan dakwah Islamiyah termasuk pendidikan dan sosial. Ia berharap pelayanan RSM. ahmad Dahlan dapat meningkat dan lebih konstruktih lagi.

Sementara itu dalam sambutanya, DR. Mudakir dari PW Muhammadiyah Provinsi Jawa Timur, ia terimakasih kepada panitia pembangunan gedung rawat inap yang bekerja keras ,sehingga bangunan yang awalnya gudang di sulap menjadi ruang rawat inap.

“Kita harus meningkatkan kualitas pelayanan, progres dan pembangunan RSM Ahmad Dahlan sudah bagus dan sering dapat penghargaan. Ikuti aturan mana saja, jangan ada upaya pembangkangan, karena ini nikmat yg harus di jaga, jangan sampai amal usaha  kita yang sudah tumbuh dan berkembang menjadi masalah.

Senada hal tersebut, Prof.Ahmad Zainuri berharap RSM Ahmad Dahlan dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Ia juga sangat berterima kasih kepada seluruh pengurus maupun panitia pembangunan, sehingga dapat membangun ruang rawat inap yang baru sehingga dapat bermanfaat bagi masyarakat.

Usai sambutan-sambutan, acara dilanjutkan penandatanganan prasasti peresmian ruang inap dan peninjauan lokasi ruang inap RSM Ahmad Dahlan yang baru. (dodik)


Komentar Anda

Berita Terkini