Dandim 0109/Singkil Tanam Perdana Padi di Kampong Tugan

REDAKSI author photo
Kegiatan Tanam padi perdana dilahan milik kelompok tani kelompok tani Mekar Sari dan kelompok tani Maju Bersama, Kampong Tugan Kecamatan Simpang Kanan, Aceh Singkil. Kamis (09/08).


ACEH SINGKIL-- Guna mengejar Target LTT, Dandim 0109/Singkil, Letkol Inf Syaifudin,S.Ag didampingi Kadis Tanaman Pangan dan Peternakan Aceh Singkil, Sahbudin dan unsur Muspika Simpang Kanan, melaksanakan Tanam padi perdana dilahan milik kelompok tani kelompok tani Mekar Sari dan kelompok tani Maju Bersama, Kampong Tugan Kecamatan Simpang Kanan, Aceh Singkil. Kamis (09/08). Kegiatan ini juga dihadiri diantaranya, Babinsa dan Kepala Kampong Tugan beserta perangkat desa, maupun Ketua dan anggota kelompok tani yang ada Kampong Tugan.

Dikesempatan itu, Dandim 0109/Singkil menyampaikan kegiatan tanam padi perdana yang dilaksanakan dilahan kelompok tani diantaranya kelompok Tani Mekar Sari dan kelompok tani Maju Bersama merupakan kelanjutan dari program TNI AD di bidang pertanian, hal ini dimaksudkan  untuk mendukung program Swasembada Pangan.

“Lahan yang dikelola oleh kelompok tani Mekar Sari dan kelompok tani Maju Bersama ini seluas 20 Hektare dan diharapkan pada saat panen nanti dapat menghasilkan hasil panen padi yang melimpah sehingga dapat memenuhi kebutuhan hidup para petani”, sebut Dandim.

Sementara itu, Danramil 04/Simpang Kanan Kapten Inf Irwansyah yang ikut didampingi Sertu Sandra yang merupakan Babinsa Kampong  Tugan menjelaskan sebagai pembina wilayah bersama babinsa akan selalu siap dan dekat dengan para petani dalam memberikan pendampingan dan penyuluhan bersama anggota PPL mulai dari proses pengolahan lahan, penyiapan bibit, penanaman, perawatan, masa panen dan pasca panen.

“Kami berharap para petani tidak segan-segan menyampaikan setiap masalah yang ada kepada kami agar permasalahan tersebut bisa segera ditindak lanjuti dengan selalu bekerjasama dengan pihak-pihak terkait", ucap Danramil. (Jml)
Komentar Anda

Berita Terkini