Dandim 0109/Singkil Bersama Forkopimda Sambut Kedatangan Danrem 012/TU

REDAKSI author photo

ACEH SINGKIL -- Komandan Korem (Danrem) 012/TU, Kolonel Inf Azwardi,SE didampingi Ketua Persit Koorcab Rem 012 PD Iskandarmuda, Danyon 115/ML Mayor Inf Winas Kurniawan,SIP dan Pasi Bakti Rem 012/TU Mayor Inf Abdul Munif melaksanakan kunjungan kerja ke wilayah Kodim 0109/Singkil. Sabtu,(25/8/2018).

Setibanya di Kodim 0109/Singkil, Danrem beserta rombongan disambut oleh Komandan Kodim (Dandim) 0109/Singkil, Letkol Inf Syaifudin,S.Ag bersama Forkopimda Aceh Singkil yaitu, Bupati Aceh Singkil, Dulmursid; Kapolres Aceh Singkil, AKBP Adrianto Agramuda; Sekdakab Aceh Singkil, Drs Azmi; Kajari Aceh Singkil di wakili oleh Lilik,SH. dan Kasdim Mayor inf G.Armogan Cibro; serta seluruh Perwira Kodim 0109/Singkil.

Adapun rangkaian kegiatan kunjungan kerja Danrem 012/TU kewilayah Kodim 0109/Singkil diantaranya melaksanakan kegiatan ramah tamah dengan unsur Forkopimda Aceh Singkil diruangan Dandim 0109/Singkil. Kemudian, Danrem dan rombongan beserta Unsur Forkopimda melaksanakan ISOMA di Makodim 0109/ Singkil.

Kegiatan Danrem 012/TU di Makodim 0109/Singkil selesai pukul 14.40 WIB berjalan aman, tertib dan lancar. Selanjutnya, Danrem dan rombongan didampingi Dandim dan Kapolres melanjutkan kegiatan meninjau kewilayah Kecamatan Danau Paris.

Danrem dan rombongan tiba pada pukul 16.00 Wib di Desa Napagaluh dalam rangka meninjau GKPPD Resort Biskang. Kedatangan Danrem dan rombongan disambut oleh unsur Muspika dan Tokoh Masyarakat setempat, diantaranya Camat Danau Paris, Zulhelmi; Danramil 07/Danau Paris, Kapt Inf L. Simamora; Kapolsek Danau Paris, IPTU Sudirman; dan Pengurus GKPPD Resort Biskang.

Dalam penyampaian dari Plt.Pendeta GKPPD Resort Biskang, Ilman Tumangger menyampaikan diantara lain bahwa surat dari Pemkab Aceh Singkil yang isinya menyatakan sementara menghentikan pembangunan Rumah Pendeta tanpa adanya IMB dan peningkatan status gereja menjadi Resor telah diterima dan surat tersebut sudah disampaikan kepada GKPPD Pusat Sidikalang. Pihaknya juga menyampaikan akan akan segera mengurus IMB pembangunan Rumah pendeta kepada Pemkab Aceh Singkil.

Sementara itu, Danrem 012/TU dalam arahan kepada pengurus GKPPD Resort Biskang bahwa masalah ini akan segera diselesaikan dengan fikiran yang dingin dan sesuai dengan aturan yang berlaku. "Mari kita jaga bersama - sama persatuan dan perdamaian di Aceh Singkil ini agar semua umat melaksanakan ibadah sesuai dengan agama masing - masing menjadi lebih tenang dan nyaman," ajak Danrem.

Selanjutnya, pada pukul 16.30 Wib, Danrem 012/TU beserta rombongan melanjutkan kegiatan menuju Kipan - A Yonif 115/ML dan tiba pada pukul 17.25 Wib. Kedatangan Danrem dan rombongan disambut oleh Dankipan-A, Kapten Inf Reza Fahlevi serta Pa jajaran Kipan A.

Kemudian pada pukul 18.40 Wib, Danrem 012/TU beserta rombongan melanjutkan perjalanan menuju Pemko Subulussalam untuk melaksanakan kegiatan lanjutan. (GA-80).
Komentar Anda

Berita Terkini