Babinsa Koramil 04/Simpang Kanan Ingatkan Warga Binaan

REDAKSI author photo

ACEH SINGKIL - Dalam rangka menjaga keamanan dan kenyamanan desa wilayah binaan, Babinsa koramil 04/ Simpang kanan melaksanakan komsos bersama masyarakat desa Lea Gambir untuk tujuan mempererat tali silaturahmi dan mendukung tugas pokok Babinsa serta terwujudnya kemanunggal TNI dengan rakyat. Kamis (30/8/2018).

Pada setiap kesempatan itu kopda sutrisno mendatangi masyarakat desa lea gambir yang sedang berkumpul disalah satu warung warga setempat guna berkomunikasi dan ini adalah merupakan kegiatan rutin yang selalu dilaksanakan babinsa untuk mengetahui perkembangan situasi desa binaan serta untuk mempererat hubungan antara  TNI dan masyarakat desa binaan. 

Di tempat terpisah Danramil 04 simpang kanan Kodim 0109/singkil Kapten inf Irwansyah Mengatakan  Babinsa adalah ujung tombak satuan teritorial di lapangan dan yang paling dekat dengan masyarakatnya. 

"Maka dengan diadakan komunikasi yang dilaksanakan oleh Babinsa di harapkan dapat memberi solusi yang terbaik apa bila ada permasalahan di desa dan memberikan rasa aman dsn nyaman kepada masyarakat di wilayah binaannya," ujar Danramil. 

Dalam hal ini Babinsa harus bisa memberikan motivasi dorongan ide ide yang bermanfaat bagi masyarakat dengan harapan kedepan masyarakat berkerja semakin giat sehingga dapat mendorong untuk kemajuan desa. (Rel)
Komentar Anda

Berita Terkini