Babinsa Koramil 06/Singkohor Komsos Dengan Tokoh Agama di Kampong Mukti Lincir

REDAKSI author photo


ACEH SINGKIL-- Babinsa Koramil 06/Singkohor Kodim 0109/Singkil,Kopda Selamat Romadani melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) untuk menjalin hubungan silaturrahmi khususnya dengan Tokoh Agama yang ada di Kampong Mukti Lincir, Kecamatan Kota Baharu, Kabupaten Aceh Singkil. Sabtu (11/8/2018).

Menurut Plh Danramil 06/Singkohor, Pelda Apri menjelaskan kegiatan itu merupakan rutinitas seorang Babinsa didalam melaksanakan tugas pembinaan pada suatu Desa.  “Komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa juga bertujuan untuk membina serta menjalin hubungan kepada Tokoh Agama yang berdomisili di Desa binaanya, agar tetap baik, saling hormat - menghormati serta dapat harmonis antar satu sama lainnya, supaya terjaganya kehidupan yang rukun baik antar umat beragama maupun Ras/Suku,” sebutnya.

Pelda Apri menambahkan, sejarah perjuangan kemerdekaan Negara kita tidak lepas dari peran para Tokoh Agama pada kala itu. Jadi silaturrhmi yang dilakukan  oleh Kopda Selamat sangatlah lazim, untuk bersama - sama menjaga utuhnya Kedaulatan Negara Republik Indonesia dalam bingkai Bhineka Tunggal Ika. (REL)
Komentar Anda

Berita Terkini