Babinsa Koramil 05/Kuala Baru Beri Bekal Wasnus dan Bela Negara ke Pelajar

REDAKSI author photo

ACEH SINGKIL -- Menjelang perayaan HUT RI Ke 73 tahun, Koramil 05/Kuala Baru Kodim 0109/Singkil melalui  Babinsa aktif memberikan pembekalan wawasan nusantara dan bela negara ke sekolah-sekolah. 

"Kegiatan ini dimaksudkan agar pelajar tidak melupakan jasa-jasa para pahlawan yang sudah berjuang menegakkan kemerdekaan bangsa dan negara Republik Indonesia, " kata Anggota Koramil 05/Kuala Baru, Serma Makmur, di SMP Negeri Kuala Baru, pada Rabu (15/8/2018).

Dalam kesempatan itu, Ia juga menekankan kepada pelajar betapa berat perjuangan para pahlawan yang rela berkorban jiwa demi kemerdekaan negara republik Indonesia. Untuk itu,  para pelajar di SMP Negeri Kuala Baru diharapkan dapat berbuat yang terbaik untuk negara dengan belajar sungguh-sungguh agar berguna bagi masyarakat dan negara.

Dikesempatan yang sama, Kepala sekolah SMP Negeri Kuala Baru Syafrizal SIP, mengapresiasi babinsa Koramil 05/Kuala Baru yang mau turun aktif ke sekolahnya dalam memberikan pembekalan wawasan nusantara dan bela negara kepada anak didiknya.

Terpisah, Danramil 05/Kuala Baru menambahkan melalui babinsa di lapangan akan selalu aktif masuk ke sekolah-sekolah untuk memberikan pemahaman kepada sekolah pentingnya pelajaran sejarah kepada pelajar khususnya di Kecamatan Kuala Baru. (Rel)
Komentar Anda

Berita Terkini